Melalui Wisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno Optimistis Ekonomi Subang Bangkit

- 23 Januari 2022, 18:39 WIB
Kemenparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno saat berdialog dengan pelaku Enkraf di Wisma Karya, Subang
Kemenparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno saat berdialog dengan pelaku Enkraf di Wisma Karya, Subang /Dally Kardilan/Galamedia/

GALAMEDIA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengungkapkan rasa  optimisnya akan kebangkitan ekonomi melalui wisata dan ekonomi kreatif di Subang.

Sebab, Subang memiliki banyak potensi dan talenta yang luar biasa sehingga perlu pembinaan dan pengembangan yang serius.

"Saya mendorong para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Subang yang memiliki banyak talenta yang luar biasa agar segera mengajukan uji petik. Dengan demikian  Kabupaten Subang dinyatakan  sebagai Kabupaten Kreatif," kata Sandi saat berdialog  interaktif antar pelaku wisata dan ekonomi kreatif di Musieum Wisma Karya, Minggu  23 Januari 2022.

Baca Juga: Besok! Tol Cisumdawu Seksi 1 Cileunyi-Rancakalong Mulai Beroperasi

Sandiaga Uno mengaku senang kembali datang berkunjung ke Subang. Apalagi sebelumnya menyapa masyarakat Subang sambil lari pagi bersama Wakil Bupati Subang, Agus Masykur. 

“Hari ini kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif di Subang saya lihat sendiri, luar biasa, Subang sebagai kota kreatif menyimpan banyak potensi, dan perlu dikembangkan,” katanya.

Dia berpesan agar kolaborasi senantiasa bisa terus dijaga di Subang, perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif bisa optimal berkembang.

Baca Juga: Pernikahan Park Shin Hye dan Choi Tae Joon Kemarin Dihadiri Oleh Sederet Aktor dan Aktris Ternama Korea

SWakil Bupati Subang Agus Masykur menyampaikan kalau Subang memiliki 21 desa wisata yang mempunyai daya tarik dan keunggulan yang berbeda.

Sedangkani bidang ekonomi kreatif, telah membentuk komite ekonomi kreatif dengan memiliki 17 subsektor unggulan.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x