Antisipasi Kemungkinan Lonjakan Kasus Omicron, Pemprov Jabar Siapkan Sejumlah Fakes

- 23 Januari 2022, 19:39 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat meresmikan wajah baru Alun-alun Garut, di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupayen Garut, Ahad 23 Januari 2022..
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, saat meresmikan wajah baru Alun-alun Garut, di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupayen Garut, Ahad 23 Januari 2022.. /Agus Somantri/Galamedia/

GALAMEDIA- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan  pihaknya sudah mengantipasi kemungkinan melonjaknya kasus omicron di Jawa Barat, salah satunya dengan menyiaplan sejumlah fasilitas kesehatan (fakes) seperti rumah sakit dan kebutuhan lainnya yang dinilai perlu.  

Menurut Emil, sapaan Ridwan Kamil, langkah tersebut menjadi sesuatu hal yang sangat diperhatikan oleh pihaknya, mengingat saat ini kasusnya (omicron) sudah mengalami kenaikan, termausuk di Jawa Barat.  

"Jadi rumah sakit, tempat isolasi terpadu. oksigen sudah kita siapkan," ujarnya usai meresmikan Alun-Alun Garut di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Ahad 23 Januari 2022.      

Baca Juga: Pamer Foto Naik Becak, Puan Maharani: Garda Paling Depan untuk Dijadikan Daya Tarik Wisatawan

Emil menyebutkan, bahwa varian baru Covid-19 itu diketahui 100 persen berasal dari mereka yang sebelumnya berkunjung ke negara yang sudah ada omicronnya. 

Mereka yang terpapar saat melakukan perjalanan di luar negeri, terang Emil, saat pulang tidak termonitor baik sehingga kemudian masuk ke Indonesia.

"Di Jawa Barat mayoritas adanya di Bogor, Depok, dan Bekasi," ucapnya.

Baca Juga: Nahas, Gegara Diteriaki Maling, Lansia Ini Tewas Dikeroyok Massa

Sementara untuk wilayah Priangan Timur, lanjut Emil, sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan adanya warga yang terpapar omicron. Sehingga Omicron  bisa ditangani dengan baik selama menjalankan protokol kesehatan (prokes).

"Di Kabupaten Bandung juga hanya sedikit, jadi Insya Alloh kami siap melakukan penanganan," katanya.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x