Profil Lengkap Raja Salman yang Dikabarkan Meninggal Dunia, Salah Satu Tokoh Muslim Paling Berpengaruh

- 24 Januari 2022, 09:05 WIB
Profil Lengkap Raja Salman yang Dikabarkan Meninggal Dunia, Salah Satu Tokoh Muslim Paling Berpengaruh
Profil Lengkap Raja Salman yang Dikabarkan Meninggal Dunia, Salah Satu Tokoh Muslim Paling Berpengaruh /Saudi Press Agency.

GALAMEDIA – Dunia baru saja dihebohkan dengan kabar meninggalnya Raja Salman bin Abdulazis al Saud pada Minggu, 23 Januari 2022 lalu.

Terkait kabar tersebut langsung dibantah oleh Konjen KJRI Jeddah. Dinyatakan, yang meninggal dunia bukan Raja Salman, melainkan Princess Shitah binti Jalwi bin Suud bin Abdulazis.

Baca Juga: Risa Saraswati Berduka Atas Kepergian Aktor Cilik Matthew White: Si Anak Baik Telah Berpulang untuk Selamanya

“Enggak ada itu bohong, saya search di Twitter resmi dewan kerajaan yang meninggal bukan Raja Salman tapi ada satu princess, namanya yang meninggal Princes Shitah binti Jalwi bin Suud bin Abdulaziz,” ujar Konsul Haji KJRI Jeddah, Endang Jumali dilansir Galamedia Senin, 24 Januari 2022.

Lantas siapa itu Raja Salman yang kabar meninggalnya sampai menghebohkan satu dunia?

Salman bin Abdulazis Al Saud adalah Raja Arab Saudi yang ke tujuh, sekaligus Penjaga Dua Kota Suci, serta pemimpin Wangsa Saud hingga saat ini.

Baca Juga: Ungkap Makna di Balik Lukisan Terbaru SBY, Waketum Demokrat: 2024 Kursi Presiden Kosong

Raja Salman merupakan anak ke-25 dari Ibnu Saud dan menjadi raja untuk menggantikan kakaknya, Raja Abdullah, yang meninggal pada 25 Januari 2015 lalu.

Sebelumnya, Raja Salman menjabat sebagai Deputi Gubernur Riyadh dan akhirnya menjabat sebagai Gubernur Riyadh selama 48 tahun dari 1963 hingga 2011.

Pada tahun yang sama, Salman ditunjuk sebagai Menteri Pertahanan. Lalu tahun 2012, Raja Salman dinobatkan sebagai Pangeran Mahkota ketika salah satu saudaranya, Nayef bin Abdul-Aziz al Saud meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x