Edy Mulyadi Rasis ke IKN dan Masyarakar Kalimantan, Forum Dayak Bersatu Akan Lakukan Hal Ini

- 24 Januari 2022, 12:48 WIB
Edy Mulyadi meminta maaf soal ucapannya 'tempat jin buang anak'.
Edy Mulyadi meminta maaf soal ucapannya 'tempat jin buang anak'. /BANG EDY CHANNEL/Tangkapan layar YouTube

GALAMEDIA - Sosok Edy Mulyadi baru-baru ini buat geger media sosial dan tengah menjadi sorotan, pasalnya ia mengatakan tempat IKN baru di Kalimantan tidak cocok untuk Ibu Kota.

Selain ucapan itu, Edy Mulyadi juga lantang menyebutkan bahwa Kalimantan yang saat ini akan di jadikan IKN merupakan tempat buangan jin.

Sikap rasis yang diucapkan Edy Mulyadi juga menghina Prabowo Subianto. Ia mengatakan bahwa Mentreri Pertahanan Prabowo ialah macan mengeong.

Banyak yang penasaran, siapa sebenarnya Edy Mulyadi yang mengeluarkan pernyataan rasis, menyinggung masyarakat Kalimantan terkait pemindahan Ibu Kota Negara.

Baca Juga: Tampil dengan Sentuhan Riasan Flawless dan Tunik Rose Gold, Dinda Hauw Bikin Warganet Terpesona

Menurut pernyataan partai PKS, sosok Edy Mulyadi yang saat ini menjadi sorotan merupakan mantan calon legislatif (caleg) PKS yang sekarang sudah tidak aktif lagi.

Terkait hal ini, Edy Mulyadi mendapatkan kecaman dari berbagai pihak terkait pernyataan rasis yang membuat masyarakat Kalimantan geram dan beberapa pihak yang mendukung Prabowo.

Seperti yang dilansir Galamedia Senin, 24 Januari 2022 dari berbagai sumber, Edy Mulyadi saat ini sudah dilaporkan ke pihak yang berwajib, pelaporan Edy Mulyadi ke kepolisian terlampir di dalam laporan bernomor LP/B/29/I/2022/SPKT/POLDA SULUT.

Edy dilaporkan atas dugaan melakukan ujaran kebencian melalui media sosial pada 21 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x