250 Karya Dipamerkan di Artventura Art Exhibition

- 24 Januari 2022, 13:51 WIB
Pembukaan secara daring Artventura Art Exhibition, 20 Januari 2022 lalu. (Dok UKM)
Pembukaan secara daring Artventura Art Exhibition, 20 Januari 2022 lalu. (Dok UKM) /

GALAMEDIA - Artventura Art Exhibition merupakan even puncak dari Maranatha Art Festival 2021: Artventura yang diinisiasi oleh Program Sarjana Seni Rupa Murni Fakultas Seni Rupa dan Desain, Universitas Kristen Maranatha.

Even ini bekerja sama dengan Maranatha Artspace dan Himpunan Mahasiswa Seni Murni Maranatha (Masetha).

Artventura Art Exhibition diawali dengan proses open call submission pada 29 November 2021 - 13 Januari 2022, bagi para seniman yang berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, komunitas hingga para seniman established.

Baca Juga: Edy Mulyadi Akhirnya Minta Maaf Soal Ucapan 'Tempat Jin Buang Anak'

Kemudian pameran diresmikan pada Kamis, 20 Januari 2022. Pameran berlangsung dari 20 Januari hingga 20 Februari 2022.

Para pameris berasal dari berbagai daerah mulai dari Bandung, Jakarta, Denpasar, Karanganyar, Cimahi, Cianjur, Padang, Surakarta, Solo, Salatiga, Buleleng, Medan, Garut, Subang, Surabaya, dan kota-kota lainnya.

Artventura Art Exhibition menghadirkan sebanyak total 250 karya dari para seniman dan 50 karya dari para juara dan finalis Maranatha Art Award 2021 yang diikuti oleh para pelajar se-Indonesia.

Artventura Art Exhibition 2022 mengangkat tema Artventura. Artventura dimaknai sebagai petualangan dalam seni, khususnya seni rupa. Petualangan tersebut meliputi seluruh proses yang dilakukan seorang seniman dalam menciptakan sebuah karya.

Baca Juga: Dunia Ibarat Air, Sangat Bermanfaat Namun Berbahaya Bila Lewat Batas, Penjelasan Ustadz Felix Siauw

Pada dasarnya, proses kreasi merupakan sebuah petualangan yang dimulai dengan petualangan dalam tahapan preparasi, inkubasi ide, iluminasi atau momen “eureka!” seniman, evaluasi, dan pada akhirnya hingga tahapan implementasi di mana seluruh gagasan dituangkan dalam sebuah karya seni.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x