Transaksi Digital Diprediksi Tembus Rp50 kuadriliun, Ini Langkah yang Disiapkan BRI

- 24 Januari 2022, 20:25 WIB
Transaksi Digital Diprediksi Tembus Rp50 kuadriliun, Ini Langkah yang Disiapkan BRI
Transaksi Digital Diprediksi Tembus Rp50 kuadriliun, Ini Langkah yang Disiapkan BRI /BRI/

GALAMEDIA – Bank Indonesia (BI) memprediksi nilai transaksi digital banking bakal mencapai hampir Rp50 kuadriliun, tepatnya Rp49.733 triliun pada 2022.

Transaksi digital jadi pilihan lantaran konsumen cepat dan aman serta ditopang oleh semakin banyak merchant yang menyediakan metode pembayaran non-tunai.

Dalam mengantisipasi antusiasme masyarakat untuk bertransaksi, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. terus memperkuat infrastruktur digital untuk menjamin kenyamanan dan keamanan nasabah.

Baca Juga: Ridwan Kamil Usul Nama Tol Cisumdawu Diubah Jadi Tol Ali Sadikin, Setuju?

Hal ini tampak dari upaya BRI menghadirkan inovasi di lanskap digital.

Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI, Indra Utoyo mengungkapkan bahwa kecenderungan masyarakat untuk bertransaksi secara digital menjadi semangat utama dalam menciptakan layanan yang cepat, efektif, dan aman.

Upaya ini sekaligus dilakukan untuk mencapai visi BRI sebagai The Most Valuable Banking Group In South East Asia & Champion of Financial Inclusion pada tahun 2025.

“BRI menyadari perubahan perilaku konsumen bergerak begitu cepat di era digitalisasi ini. Saat ini nasabah memerlukan layanan lengkap yang bisa diakses di mana saja dan kapan saja atau sudah tidak ada lagi batasan ruang dan waktu. Untuk itu kami terus beradaptasi dengan menghadirkan layanan yang customer centric,” ujar Indra.

Baca Juga: Soal Kalimantan, Pengamat Nilai Edy Mulyadi Tak Belajar dari Kasus Arteria Dahlan: Rasis yang Luar Biasa!

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x