Usai Akun IG Giring Lenyap, Anies Baswedan Dituding Lakukan Segala Cara untuk Bungkam Pengkritik

- 25 Januari 2022, 22:09 WIB
Nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terseret ke dalam permasalahan terkait lenyapnya akun Instagram Ketua Umum PSI, Giring Ganesha
Nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terseret ke dalam permasalahan terkait lenyapnya akun Instagram Ketua Umum PSI, Giring Ganesha /
GALAMEDIA - Nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terseret ke dalam permasalahan terkait lenyapnya akun Instagram Ketua Umum PSI, Giring Ganesha.

Pasalnya, akun Instagram Giring Ganesha mendadak lenyap, tak lama setelah ia menyindir Anies Baswedan lewat unggahan video di Twitter miliknya.

Kini Anies Baswedan dituding melakukan segala cara untuk membungkam setiap pengkritik yang lantang bersuara termasuk salah satunya Giring Ganesha.
 
Baca Juga: Bikin Marah Orang Dayak, Edy Mulyadi Pun Dilaporkan Gegara Prabowo Subianto

Salah satu Ahokers yang juga penulis buku 'A Call Man Ahok', Rudi Valinka menilai pihak Anies Baswedan tak bisa melakukan apapun ketika sang Gubernur DKI itu dikritik habis-habisan oleh Giring Ganesha.

Karena itu, ia menganggap pihak Anies Baswedan telah mengirim pasukan besar untuk menghilangkan akun Instagram Giring Ganesha.

"Gank Firaun emang kejam yah lihat yang baik, akun Twitternya yang posting mereka gak bisa apa-apa lalu kirim pasukan besar untuk rush akun IG nya giring hingga di take down," kata Rudi melalui cuitan di akun Twitter miliknya @kurawa, dikutip Galamedia, Selasa 25 Januari 2022.
 
Baca Juga: BIODATA dan CATATAN GOL Striker Persib David Da Silva yang Disebut Mandul dan Bermain Jelek di Terengganu FC

Rudi Valinka kemudian menyinggung soal projek Formula E Anies Baswedan yang selama ini terus mendapat kritikan dari Giring Ganesha dan PSI.

Menurutnya, projek Formula E tersebut ibarat bobrok sehingga pihak Anies Baswedan melakukan berbagai cara untuk membungkam setiap orang yang mengkritik secara lantang, termasuk Giring Ganesha.

"Formula E ibarat borok sehingga segala upaya dilakukan utk membungkam mereka yang kritik dengan lantang," tegasnya.
 
Baca Juga: 5 Rekomendasi Serum Lokal untuk Memudarkan Bekas Jerawat

Seperti diketahui, selama ini Giring Ganesha memang kerap melontarkan berbagai kritik tajam terhadap kebijakan-kebijakan Anies Baswedan.

Bahkan satu hari sebelum akun Instagramnya hilang, Giring Ganesha masih mengkritik Anies Baswedan soal sisi lain pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Dalam video yang diunggah di akun Twitter itu, Giring Ganesha tampak bernyanyi bersama sekelompok warga di sekitar proyek Jakarta International Stadium (JIS).

Ia juga menulisakn caption bernada sindiran pada Anies Baswedan yang sebelumnya melakukan cek sound system dengan mengundang beberapa musisi ternama.
 

"Sound system terbaik di dunia itu adalah suara rakyat, tidak perlu gunakan uang. triliunan," katanya.

Sementara itu, dari pantauan Galamedia, akun Instagram Giring Ganesha hingga saat ini masih belum kembali.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x