Putri Kesayangan Menikah, Sultan Brunei Gelar Pesta Spektakuler di Istana Berlapis Emas

- 26 Januari 2022, 12:55 WIB
Putri ke-9 Sultan Brunei akhiri masa lajang.//Olah foto kolase Instagram @tmski
Putri ke-9 Sultan Brunei akhiri masa lajang.//Olah foto kolase Instagram @tmski /

GALAMEDIA - Sultan Brunei menikahkan putrinya dalam acara mewah yang berlangsung selama satu minggu dengan puncak acara di istana kerajaan awal pekan ini.

Putri Fadzillah Lubabul (36), anak ke-9 dari 12 bersaudara pasangan triliuner Sultan Hassanal Bolkiah (75)  dan Mariam Abdul Aziz yang merupakan istri kedua itu, menikah dengan Awang Abdullah Nabil Mahmoud Al-Hashimi dalam prosesi yang spektakuler.

Lulusan Universitas Kingston tersebut selama ini dikenal sebagai  kapten tim netball  nasional Brunei dan aktivis kesehatan yang low profile.

Baca Juga: Novel Bamukmin Bela Edy Mulyadi: yang Diucapkan Bentuk Pembelaan Terhadap Rakyat Kalimantan!

Begitu pun sang suami yang sosoknya dianggap misterius. Awang digambarkan tabloid setempat ‘pria asing yang tampan' dan tak suka publikasi. Keduanya bertunangan 31 Desember lalu.

Dikutip dari DailyMail, Rabu 26 Januari 2022, perayaan pernikahan dimulai pada 16 Januari dengan upacara pemberian restu di Masjid Omar Ali Saifuddien.

Awang mengucapkan sumpah di depan kerabat laki-laki, termasuk Sultan. Terakhir perayaan dilanjutkan dengan upacara Istiadat Bersanding Pengantin Diraja di aula megah berlapis emas.

Baca Juga: Gunakan Knalpot Bising di Kota Bandung, Siap-siap Saja Ditindak Polisi

Putri Fadzillah lulus dari Kingston University tahun 2008 dengan jurusan studi internasional dan tahun 2015 memperoleh gelar master administrasi bisnis dari Hult International Business School.

Kedua mempelai tampak anggun dalam balutan brokat putih dan perak yang serasi bertatahkan  berlian.

Sultan Brunei yang juga perdana  menteri diperkirakan memiliki kekayaan bersih $ 20 miliar atau tak kurang dari Rp 286 triliun.

Baca Juga: PTM 18 Sekolah di Jakarta Sementara Dihentikan karena Covid-19

Ia naik takhta pada tahun 1967 setelah ayahnya Sultan Sir Haji Omar Ali Saifuddin turun tahkta. Di tahun yang sama Sulan Bolkiah menikahi istri pertamanya, Ratu Saleha.

Pasangan ini dikaruniai enam anak, termasuk Al-Muhtadee Billah yang tetap menikah  meskipun Sultan menikah dan menceraikan dua wanita lainnya.

Pengantin baru Putri Fadzillah merupakan anak dari pernikahannya dengan istri kedua, Mariam Abdul Aziz, mantan pramugari berkebangsaan Brunei, Jepang dan Skotlandia.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x