Buntut Bentrokan di Sorong, Polisi Langsung Kumpulkan Tokoh Adat

- 26 Januari 2022, 13:36 WIB
Polisi evakuasi jenazah di karaoke Double O, Sorong
Polisi evakuasi jenazah di karaoke Double O, Sorong /ANTARA/Ernes Broning Kakisina

GALAMEDIA - Polisi langsung bergerak cepat dengan mengumpulkan sejumlah tokoh adat, keagamaan dan tokoh masyarakat menyusul bentrokan massa di Karaoke Double O Kota Sorong, Papu Barat, Selasa 25 Januari 2022.

Sebagaimana diketahui, akibat bentrokan di Kota Sorong tersebut 18 orang dilaporkan tewas.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan koordinasi polisi dengan sejumlah tokoh adat, keagamaan dan tokoh masyarakat untuk mencegah adanya bentrokan susulan.

"Polda jajaran langsung berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat untuk mencegah tidak ada aksi balasan atau aksi lainnya," katanya dikutip ANTARA, Rabu 26 Januari 2022.

Baca Juga: Heboh Segerombolan Semut Terekam Kamera Mengangkut Emas, Warganet: Pencurian Terbesar

Selain mengumpulkan tokoh adat, keagamaan dan tokoh masyarakat, polisi juga telah bertemu dengan dua kelompok yang terlibat bentrokan tersebut.

"Polsek Sorong Timur telah melakukan pertemuan antara kelompok," jelas Dedi.

Polda Papua Barat sendiri lanjut Dedi saat ini tengah melakukan pencarian terhadap pelaku dibalik aksi bentrokan yang menyebabkan puluhan nyawa melayang itu.

"Saat ini sedang dilakukan penyelidikan dan penyidikan untuk mengungkap aktor intelektual dan pelaku dari dua kelompok tersebut," tuturnya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x