Ular BabI Teror Keluarga Yoga di Cimahi

- 28 Januari 2022, 18:54 WIB
Petugas Damkar Kota Cimahi berhasil mengevakuasi seekor ular jenis babi di rumah warga Jalan Haji Haris RT 03/RW 08 Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Jumat (28/1/2022).
Petugas Damkar Kota Cimahi berhasil mengevakuasi seekor ular jenis babi di rumah warga Jalan Haji Haris RT 03/RW 08 Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Jumat (28/1/2022). /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/

GALAMEDIA - Ular  Babi atau disebut juga ular tembaga dengan panjang 20 sentimeter dan diameter 2 setimeter berhasil di evakuasi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cimahi di rumah Yoga Jalan Haji Haris RT 03/RW 08 Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Jumat  28 Januari 2022.

Keberadaan ular  berwarna hitam tersebut sempat mengagetkan pemilik rumah. Kemudian dilaporkan ke petugas Damkar Kota Cimahi, yang langsung bergerak mengevakuasi hewan berbahaya tersebut.

Setelah berhasil di tangkap, ular tersebut kemudian dimasukkan kedalam botol plastik bekas air mineral oleh petugas, lali dibawa ke Mako Damkar Kota Cimahi Jalan Baros.

Baca Juga: 3 Prajurit Terbaik TNI Gugur di Papua, Fadli Zon: Semoga Kita Sadar Siapa Yang Merongrong Kedaulatan

Kepala Bidang (Kabid) Damkar dan Penyelamatan pada Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Uus Supriyadi mengatakan, pihaknya menerima adanya laporan keberadaan ular dan langsung bergerak menuju lokasi

"Penanganan di lokasi pukul 08.12 WIB, dan  selesai pukuk 08.17 WIB," katanya.

Menurut Uus, ketika akan ditangkap oleh petugas, ular tersebut berada di bawah tangga yang ada di dapur. Tanpa menemui kesulitan,  petugas berhasil menangkapnya dengan menggunakan alat khusus, yakni grab stick, serta alat pelindung diri.

Baca Juga: Vonis 5 Tahun Bupati Bandung Barat Aa Umbara Dikuatkan Hakim Pengadilan Tinggi

"Kemungkinan ular tersebut berasal dari pohon dan semak-semak yang berada di sekitar rumah," ujar Uus.

Dalam kesempatan tersebut, Uus mengimbau masyarakat untuk tidak menumpuk barang-barang bekas, karena tumpukan barang bisa menjadi sarang sementara ular. Selain itu, bersihkan lingkungan, karena semak dan rumput liar bisa dianggap habitat ular.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x