Cerita Pelatih Timnas Shin Tae Yong, Pernah Dilempari Telur Oleh Suporter dan Dikritik Ketum PSSI

- 29 Januari 2022, 14:07 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. /Instagram Shin Tae Yong

GALAMEDIA - Siapa yang tak kenal dengan sosok pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong yang kini di puja-puja pendukung Indonesia.

Sebelum bergabung dengan Timnas Indonesia, Shin Tae Yong yang sering disebut STY itu ternyata mempunyai cerita yang cukup bikin kita emosi bila menyaksikannya.

Dilansir Galamedia dari YouTube Shooting sport, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong dulu pernah dilempar telur oleh pendukungnya pada tahun 2018.

Juru taktik yang berusia 51 tahun itu sempat dibenci publik sepakbola Korea Selatan karena gagal membawa Taeguk Warriors julukan Korea Selatan lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Umuh Muchtar Tak Diberitahu Soal 9 Pemain Persib Terpapar Covid-19, Istri Panglima Viking Marah Besar

Pada saat itu Shin Tae Yong berstatus sebagai pelatih Timnas Korea Selatan. Kala itu, Korea Selatan tergabung di Grup F Piala Dunia 2018 bersama Meksiko, Swedia dan juara bertahan Jerman.

Namun sayangnya, Korea Selatan sudah dipastikan gagal lolos ke 16 besar Piala Dunia karena kalah di dua laga awal.

Saat itu, Korea Selatan tumbang 0-1 dari Swedia dan dikalahkan Meksiko 1-2. Meski menang 2-0 atas Jerman di matchday pamungkas Grup F, hasil itu belum cukup meloloskan Son Heung-min dan kawan-kawan ke 16 besar.

Setelah menghadapi Jerman pada 27 Juni 2018, skuad Korea Selatan tiba di Bandara Incheon, Korea Selatan pada 29 Juni 2018.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x