Peserta Sepakbola Liga 1 Diterjang Covid-19, Menpora Ingatkan PSSI Soal Komitmen Prokes Kesehatan

- 30 Januari 2022, 19:10 WIB
Menpora RI, Zainudin Amali.
Menpora RI, Zainudin Amali. /Kemenpora/

GALAMEDIA - Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) peringatkan PSSI dan klub peserta Liga 1 terkait protokol kesehatan mereka selama penyelenggaraan kompetisi sepak bola.

Hal tersebut disampaikan lantaran terpaparnya Covid-19 di beberapa klub peserta Liga 1 belakangan ini.

Zainudin juga meminta kepada PSSI agar mengingatkan kembali kepada klub-klub peserta Liga 1 untuk memperketat prokes kesehatan sesuai komitmen mereka.

“Saya sudah berkoordinasi dengan PSSI, menanyakan tentang terpaparnya beberapa pemain Liga 1. Saya sudah minta supaya PSSI mengingatkan kembali kepada klub-klub peserta Liga 1 untuk memperketat prokes sesuai komitmen mereka, seperti yang sudah disepakati sebelum bergulirnya Liga 1," kata Zainudin dalam laman resmi Kemenpora yang dikutip Galamedia dari Antara Minggu, 30 Januari 2022.

Baca Juga: Ilmuwan China Temukan Virus Jauh Lebih Mematikan dari Covid-19, Don Adam: Ini Mah Perang, Aseli...

Zainudin ingin mengingatkan kembali komitmen yang sudah mereka sepakati sebelumnya, karena jika tidak diperhatikan, itu akan mengganggu kelancaran jalannya kompetisi Liga 1.

"Saya ingin mengingatkan kembali apabila komitmen awal yang sudah disepakati tidak diperhatikan, maka akan mengganggu kelancaran jalannya kompetisi, ini akan merugikan semua pihak termasuk klub itu sendiri beserta para pemainnya," tambah dia.

Hingga kini, setidaknya ada empat tim Liga 1 yang pemainnya terkonfirmasi Covid-19.

Keempat tim tersebut adalah Persib Bandung, Persebaya Surabaya, PSM Makassar dan Persija Jakarta.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x