Jusuf Kalla Bicara Soal Ketidakadilan, Cendekia NU: Saat 10 Tahun Jadi Wapres Keadilan Sudah Tegak ya Pak?

- 1 Februari 2022, 17:04 WIB
Jusuf Kalla.
Jusuf Kalla. /Instagram/@jusufkalla/

 

GALAMEDIA - Cendekia Nahdlatul Ulama (NU) Ayang Utriza Yakin  terang-terangan menyindir Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK).

Hal itu terkait kritikan JK terkait konflik yang terjadi di Indonesia selama 77 tahun terakhir ini.

Namun Ayang malah menyoroti saat JK menjabat sebagai Wakil Presiden, yakni di era Susilo Bambang Yudhoyono (periode pertama) dan Joko Widodo (periode pertama).

"Saat 10 tahun Bapak @Pak_JK memimpin NKRI sebagai Wakil Presiden keadilan sudah tegak ya Pak? Sekarang tidak adil lagi?," ujarnya melalui akun Twitter @Ayang_Utriza, Selasa, 1 Februari 2022.

Baca Juga: Edy Mulyadi Gercep Ditahan, Arteria Dahlan Bebas, Netizen: Jangankan Ditahan, Diperiksa Saja Tidak

"Berarti ketidakadilan itu dinilai sesuai waktu ya: saat berkuasa itu adil dan saat tidak berkuasa itu tidak adil," lanjutnya.

"Hebat Pak JK," tandasnya.

Sebelumnya JK mengatakan ketidakadilan menjadi penyebab mayoritas konflik di Indonesia yang menelan korban.

"Dari pengalaman kita berbangsa selama 77 tahun, setidaknya ada 15 konflik besar melanda negeri ini yang menyebabkan munculnya korban seribu orang. Dari 15 konflik itu, 11 karena ketidakadilan, yakni ketidakadilan sosial, politik, dan ekonomi," ujar Kalla saat menjadi narasumber dalam diskusi Twitter Spaces Forum Ekonomi Politik Didik J Rachbini bertajuk "Cak Nur, Pancasila dan Indonesia yang Adil", Jumat, 14 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x