Silaturahmi ke Kang Tjetje dan Ceu Popong, Ono : Butuh Bimbingan Sesepuh Sunda

- 3 Februari 2022, 19:35 WIB
Ketua PDI-Perjuangan Jabar mengunjungi sesepuh sunda, Tjetje Hidayat Padmadinata dan Ceu Popong di kediamannya, Bandung, Kamis (3/2/2022).
Ketua PDI-Perjuangan Jabar mengunjungi sesepuh sunda, Tjetje Hidayat Padmadinata dan Ceu Popong di kediamannya, Bandung, Kamis (3/2/2022). /

 


GALAMEDIA - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono mengunjungi sesepuh Sunda dan juga budayawan Jawa Barat, Tjetje Hidayat Padmadinata di Bandung, Kamis, 3 Februari 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Ia bersama tokoh Jawa Barat, Acil Bimbo, Sofia Yulinar (Wakil Ketua DPD Bidang Budaya) dan Ari Mulya Subagja (Ketua Majelis Adat Sunda) juga bersilaturahmi ke tokoh dan sesepuh Sunda Popong Otje Djundjunan (Ceu Popong).

"Alhamdulillah hari ini bersilaturahim dengan tokoh dan sesepuh Sunda, yakni Kang Tjetje dan Ceu Popong. Sebagai anak muda, tentunya saya perlu bimbingan serta saran-saran sesepuh Sunda untuk membangun Jawa Barat," ungkapnya.

Pada kunjungan tersebut, menurutnya banyak hal yang didiskusikan dengan kedua sesepuh Sunda yang juga merupakan politisi senior tersebut.

Baca Juga: Datangi MUI Kepala BNPT Minta Maaf, Said Didu Ingatkan Oknum Lembaga Negara Terlibat Narkoba dan Pemerkosaan

Salah satu yang menjadi pokok bahasana adalah soal budaya serta warna karakter masyarakat Sunda di tatar Jawa Barat.

"Terlebih lagi bicara adat dan budaya sunda yang harus terus menjadi jatidiri sekaligus kebanggaan rakyat Jawa Barat," ujarnya.

Ono mengungkapkan, kedua tokoh ini hingga saat ini masih peka dalam melihat situasi politik. Sehingga pandangan-pandangan dan second opinion dari Kang Tjetje dan Ceu Popong sangat diperlukan untuk membangun Jawa Barat.

Baca Juga: Spoiler One Piece Chapter 1039, Terungkap Akhir Nasib Big Mom di Tangan Law dan Kid

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x