Survei: Prabowo Menteri Terbaik Jokowi, Sri Mulyani Posisi 3, Luhut Binsar Panjaitan Tak Masuk Daftar

- 5 Februari 2022, 12:15 WIB
Survei: Prabowo Menteri Terbaik Jokowi, Sri Mulyani Posisi 3, Luhut Binsar Panjaitan Tak Masuk Daftar/Kabinet Indonesia Maju
Survei: Prabowo Menteri Terbaik Jokowi, Sri Mulyani Posisi 3, Luhut Binsar Panjaitan Tak Masuk Daftar/Kabinet Indonesia Maju /Akbar Nugroho Gumay/Antara

GALAMEDIA – Survei Political Weather Station (PWS) menyatakan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto sebagai pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan kinerja paling baik di antara menteri lainnya.

Untuk diketahui, survei ini dilakukan di 34 provinsi Indonesia dengan melibatkan 1.421 responden yang merupakan WNI dan memiliki hak pilih selama 13-23 Januari 2022.

Responden dipilih melalui teknik pencuplikan secara rambang berjenjang.

Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara tatap muka sesuai dengan pedoman kuesioner melalui aplikasi Google Form.

Lalu, uji kualitas riset melalui pengecekan via telepon dan ke lokasi kepada 20 persen dari total sampel. Adapun rerata simpangan (simpangan rata-rata) sekitar 2,6 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Baca Juga: Rey Mbayang dan Gaya Trendi Bak Oppa Korea, Warganet Dag-dig-dug: Ayah Gaya Anak Muda!

Direktur Riset PWS, Mohammad Tidzi AM menyatakan Prabowo mendapatkan 15,1 persen suara dari para responden.

“Yang paling pertama, Menteri Pertahanan Prabowo unggul dengan 15,1 persen,” katanya dalam pemaparan hasil survei Jumat, 4 Februari 2022 dilansir dari Antara.

Posisi Prabowo disusul oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno dengan 14,5 persen. Berikutnya ada Menteri Keuangan, Sri Mulyani yang mendapatkan 13,5 persen.

Baca Juga: PA 212 Minta BNPT Urus KKB di Papua: yang Lakukan Teroris Nyata di Papua, yang ‘Diobok’ Pesantren

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x