Teddy Gusnaidi Sebut yang Doyan Menuding Jokowi Mendadak Pro Pihak Asing: Pro Joe Biden

- 6 Februari 2022, 10:25 WIB
Teddy Gusnaidi/Teddy Gusnaidi Sebut yang Doyan Menuding Jokowi Mendadak Pro Pihak Asing: Pro Joe Biden
Teddy Gusnaidi/Teddy Gusnaidi Sebut yang Doyan Menuding Jokowi Mendadak Pro Pihak Asing: Pro Joe Biden /Tangkapan layar YouTube Indonesia Lawyers Club/

GALAMEDIA – Pemindahan ibu kota negara (IKN) dari Jakarta ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim) yang telah disetujui oleh pemerintah mendapatkan berbagai tanggapan, bahkan dari pihak luar negeri.

Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden merupakan pihak luar negeri yang menyoroti pemindahan IKN tersebut.

Dalam keterangannya, Joe Biden mengatakan bahwa pembangunan IKN memang bisa menjadi solusi bagi Jakarta yang diprediksi akan terendam banjir 10 tahun ke depan. Namun ada beberapa hal yang harus menjadi sorotan bagi Indonesia.

Bersamaan dengan itu, analis Australian National University, Greg Fealy menilai bahwa pemindahan IKN bukanlah sesuatu yang mudah.

Butuh waktu yang lama dan dana yang sangat besar sehingga jika tidak direncanakan dengan baik akan banyak uang terbuang dan menimbulkan masalah salah satunya korupsi.

Baca Juga: Hanya di Bioskop Trans TV Malam Ini: True Grit, Aksi Mengejar Pembunuh Keji yang Bintangi Matt Damon

Sontak saja pernyataan Joe Biden terkait IKN membuat heboh satu Indonesia dan ditanggapi sejumlah pihak, termauk politisi Teddy Gusnaidi.

Teddy mengatakan bahwa pernyataan Joe Biden akan membuat sejumlah kelompok berubah haluan.

“Presiden Amerika Serikat, Joe Biden kritisi tentang IKN,” ujarnya sebagaimana dilansir Galamedia melalui akun Twitter pribadinya @TeddyGus pada Minggu, 6 Februari 2022.

Baca Juga: Pengamat Sebut Anies Sudah Ditakdirkan Memimpin Indonesia: Hampir Pasti Dia Menang di 2024

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x