Pengamat Sebut Indonesia Butuh Capres yang Mampu Lunasi Utang Negara, Siapa Sosoknya?

- 6 Februari 2022, 17:10 WIB
Pengamat Sebut Indonesia Butuh Capres yang Mampu Lunasi Utang Negara, Siapa Sosoknya?/Presiden Indonesia dari Masa ke Masa
Pengamat Sebut Indonesia Butuh Capres yang Mampu Lunasi Utang Negara, Siapa Sosoknya?/Presiden Indonesia dari Masa ke Masa /Tangkap layar YouTube IFT MLBB/

GALAMEDIA – Tahun 2024 semakin dekat. Itu berarti tahun pergantian presiden akan segera terjadi.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin mengatakan, calon presiden (Capres) 2024 yang paling dibutuhkan rakyat Indonesia adalah yang memiliki prestasi dan pengalaman.

Selain memiliki prestasi dan pengalaman, Indonesia membutuhkan Capres yang berintegritas, mampu mengelola sebuah negara serta dapat diterima oleh rakyat.

“Capres 2024 yang ideal bagi rakyat yang punya prestasi, pengalaman, berintegritas, mampu mengelola negara dan rakyat, dan dapat diterima oleh rakyat,” ujarnya pada wartawan dilansir Galamedia Minggu, 6 Februari 2022.

Pengamat politik Universitas Al-Azhar Indonesia ini menilai, bila ada capres yang memenuhi kriteria di atas, maka akan sangat disukai oleh rakyat Tanah Air.

Baca Juga: PSSI 'Ngeyel' Lanjutkan Liga 1 di Tengah Kasus Covid-19 Melanda Pemain, SOS Minta Presiden Jokowi Bertindak

Tak hanya itu, lanjut Ujang, Indonesia juga membutuhkan Capres yang bisa melunasi semua utang negara dan mampu mensejahterakan rakyat.

Persoalan ini tidak kalah pentingnya karena berkaitan dengan hajat hidup orang banyak.

Sebab, Ujang melihat, Indonesia adalah negara yang kaya, tapi rakyatnya masih saja miskin.

Baca Juga: Hamil Anak Pertama, Aurel Hermansyah Sempat Minta Cerai: Awal Nikah Berantem, Aku Syok

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x