Muannas Alaidid Nilai Babe Aldo Sebar Hoax, Husin Shihab Sarankan Kapolri Bertindak

- 7 Februari 2022, 14:48 WIB
Muannas Alaidid Nilai Babe Aldo sebar hoax, Husin Shihab Sarankan Kapolri bertindak/kolase foto Instagram.com/@husinshihab/@muannas_alaidid
Muannas Alaidid Nilai Babe Aldo sebar hoax, Husin Shihab Sarankan Kapolri bertindak/kolase foto Instagram.com/@husinshihab/@muannas_alaidid /

GALAMEDIA - Direktur Eksekutif PMH, Muannas Alaidid mengecam unggahan video Ali Ridho Assegaf atau yang tenar dengan nama Babe Aldo.

Pasalnya Babe Aldo dinilai telah menyebarkan hoax, terkait beredarnya video seorang pria yang disekap beberapa orang termasuk yang berseragam TNI dan Polri.

Muannas Alaidid menganggap Babe Aldo menggiring opini ke arah negatif, terlebih semua kutipan tweetnya menyerang dan memfitnah pemerintah serta aparat.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Keukeuh Pisahkan Makam Vanessa-Bibi, Kuasa Hukum: Perizinan Selesai, Rencana Setelah 100 Hari

"Hoax ini, hampir semua tweet kutip/replynya menyerang & memfitnah pemerintah serta aparat, sebaiknya dihapus sudah ada klarifikasi itu yang tahu kejadian," kata Muannas Alaidid, dikutip Galamedia dari akun Twitter @muannasalaidid, Senin 7 Februari 2022.

Selain itu, Muannas Alaidid juga memperingatkan Babe Aldo agar tak serampangan menggiring opini ke arah negatif.

Apalagi opini Babe Aldo tersebut sudah dibantah oleh pihak TNI.

"Jangan karena anda kecewa soal vaksin & demi hastag menggiring opini, biar gerombolan anda aja yang bodoh-bodoh & mudah disesatkan, kesian awam," terangnya.

Baca Juga: Deputi Gubernur Bank Indonesia: Pemanfaatan Digitalisasi Dongkrak Produktivitas UMKM

Seperti diketahui, pihak TNI telah memberikan klarifikasi terkait beredarnya video yang menuding TNI memaksa warga untuk divaksin.

Dikutip Galamedia dari PMJ News, Bintara Tinggi Tata Urusan Dalam Koramil 05 Sawangan Pelda Dedy, mengatakan bahwa pria berbaju putih dalam video tersebut adalah ODGJ.

Pelda Deddy menegaskan bahwa anggota TNI hanya membantu warga untuk menenangkan ODGJ tersebut, sebab sudah meresahkan karena membawa senjata tajam.

"Tidak benar video itu paksa vaksin, anggota kami membantu warga menenangkan ODGJ yang meresahkan karena membawa senjata tajam," ungkapnya.

Dengan demikian, opini yang digiring oleh Babe Aldo itu pun terbantahkan.

Baca Juga: Raffi Ahmad Umumkan Investasi di Platform Audio Lokal, Warganet: Meroket Terus....

Di sisi lain, kabar mengenai Babe Aldo yang dinilai telah menyebarkan hoax itu pun juga ditanggapi Ketua Cyber Indonesia, Husin Shihab.

Bahkan Husin Shihab merasa geram, lantaran Babe Aldo selama ini seringkali membuat kegaduhan.

"Uda sering anak ini bikin gaduh. Masa didiemin terus kenapa ya," ujar Husin Shihab melalui cuitan di akun Twitter @HusinShihab.

Karena itu, Husin Shihab menyarankan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk segera bertindak memproses Babe Aldo apabila unsur pidananya sudah masuk.

Baca Juga: Ke Jenjang Serius! Baru Go Public, Mischa Chandrawinata Terang-terang Akan Nikahi Amanda Manopo

Menurutnya Babe Aldo harus ditindak demi harapan ruang publik agar tak bising dengan isu-isu hoax dan hate speech.

"Ijin Jendral, apabila unsur pidananya sudah masuk segera ditindak saja, harapan ruang publik tidak bising dengan isu-isu hoax and hate speech. Makasih," pungkasnya.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x