PA 212 Minta Prabowo Tak Calonkan Diri Lagi di 2024: Jadi Negarawan Saja, Indonesia Butuh Anak Muda

- 8 Februari 2022, 09:29 WIB
PA 212 Minta Prabowo Tak Calonkan Diri Lagi di 2024: Jadi Negarawan Saja, Indonesia Butuh Anak Muda/Prabowo Subianto
PA 212 Minta Prabowo Tak Calonkan Diri Lagi di 2024: Jadi Negarawan Saja, Indonesia Butuh Anak Muda/Prabowo Subianto /Instagram.com/@prabowo

GALAMEDIA – Rencana partai Gerindra untuk kembali mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) di 2024 ditanggapi oleh Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), Slamet Maarif.

Slamet dalam hal ini menanggapi pernyataan Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani terkait rencana partai Gerindra untuk mengusung kembali Prabowo.

“Sebetulnya kan saya menanggapi pernyataan Sekjen Gerindra, Pak Ahmad Muzani di beberapa media yang mengatakan, jika memang rakyat menghendaki, tidak menutup kemungkinan Pak Prabowo mencapreskan kembali di 2024,” ujarnya dilansir Galamedia melalui kanal Youtube Refly Harun pada Selasa, 8 Februari 2022.

Namun, Slamet menjawab dirinya tidak setuju bila Prabowo kembali menjadi Capres. Prabowo dinilai cukup menjadi negarawan saja.

“Nah ketika ditanya oleh teman-teman wartawan, ya saya jawab, sebaiknya Pak Prabowo cukup menjadi negarawan saja,” ungkapnya.

Baca Juga: Profil Pembalap Marc Marquez yang Tiba di Lombok dan Jadi Pusat Perhatian

Dengan tidak mencalonkan kembali Prabowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, menurut Slamet, akan membuktikkan bahwa Gerindra memiliki kaderisasi dan regenerasi.

“Justru ini membuktikkan bahwa Gerindra punya kaderisasi, punya regenerasi yang cakep, yang bagus, tidak kehabisan kader. Artinya Gerindra memberikan peluang kepada generasi muda,” jelasnya.

Baca Juga: Buntut Pengusiran Paksa Susi Air, Susi Pudjiastuti Bisa Kantongi Rp8,9 Miliar dari Bupati dan Sekda Malinau

Selain itu, menurut Slamet, di 2024 nanti Indonesia akan menghadapi berbagai permasalahan rumit. Sehingga dibutuhkan pemimpin muda dan tentu energik.

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x