Omicron Indonesia Menggila, Menkes Sebut BOR Rumah Sakit Masih Rendah

- 8 Februari 2022, 12:14 WIB
Ilustrasi varian omicron.
Ilustrasi varian omicron. /Tangakapan layar/Pixabay/alexandra_koch-621802

GALAMEDIA - Kasus penularan Covid-19 varian Omicron di Indonesia makin bertambah.

Pemerintah sendiri sudah menyiapkan sejumlah antisipasi guna menghadapi lonjakan kasus Omicron Indonesia dalam beberapa waktu ke depan.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah menambah kapasitas tempat tidur di Rumah Sakit untuk merawat pasien positif Omicron.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebut, hingga saat ini tingkat bed occupancy rate (BOR) di Rumah Sakit masih tergolong rendah.

Baca Juga: Beckham: Kehormatan dan Kebanggan Menjadi Bagian Tim Nasional U-23

Berdasarkan data hingga tanggal 6 Februari dari 120 ribu tempat tidur yang disiapkan untuk pasien Covid-19 baru terisi sebesar 18.966 tempat tidur.

“Dari 15 ribu (pasien Covid-19-red), itu 10 ribu itu masih OTG dan ringan. Jadi sebenarnya ke depannya kalau kita lebih efisien dengan cara yang OTG dan ringan itu bisa isolasi mandiri atau isolasi terpusat, sebenarnya keterisian rumah sakit kita itu masih sangat rendah, masih sangat rendah,” ujarnya dikutip Galamedia dari laman Sekretariat Kabinet, Selasa 8 Februari 2022.

Lebih lanjut Budi pun tetap mengimbau masyarakat untuk tidak panik melihat lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia beberapa hari ini.

Baca Juga: Fuji Cemburu Chika Jalan Bareng dengan Thariq: Oh.. Jalan Sampai Jam 12 Malem

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x