Babe Haikal Dorong TNI Bersilaturahmi dengan Ulama: Masyarakat Juga Pasti Senang

- 8 Februari 2022, 23:02 WIB
Ustaz Haikal Hassan Baras.
Ustaz Haikal Hassan Baras. //Instagram/@haikalhassanofficial


GALAMEDIA - Ustaz Haikal Hassan Baras atau yang kerap disapa Babe Haikal menyambut baik usulan Ketua Rekat Indonesia Raya Eka Gumilar yang mendorong Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa untuk memfasilitasi pertemuan antara ulama dan petinggi TNI.

"Saya setuju usulan Ketua Rekat Indonesia Pak Eka Gumilar. Insya Allah, jika ulama dan umara (petinggi TNI) bertemu, berdialog itu akan bermanfaat," kata Babe Haikal, Selasa, 8 Februari 2022.

Dorongan pertemuan antara TNI dan ulama tersebut terkait dengan polemik ucapan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman tentang "Tuhan kita bukan orang Arab".

Menurut Babe Haikal, pertemuan ulama dan jajaran petinggi TNI seharusnya memang sering digelar. Hal tersebut penting sebagai bagian memberikan contoh kepada masyarakat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Masyarakat juga pasti senang kalau melihat TNI dan ulama kompak dan solid," ujar Babe.

Baca Juga: Dokter Berlian Sindir Ganjar Pranowo, Pengamat Internasional: Negara Bisa Berbuat Sejahat Ini Untuk Siapa?

Bagi Babe Haikal, TNI dan ulama tidak bisa dipisahkan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Kedua belah pihak juga harus terus didorong agar makin solid sehingga masyarakat merasa aman dan tenang.

"Karena pilar perdamaian bangsa ini ada pada ulama dan umara," kata dia.

Ia menjelaskan bahwa Islam yang Ahlussunnah Wal Jamaah, Rahmatan lil Aalamiin, Hubbul Wathon Minal Iman harus memainkan peran sebagai pemersatu.

Sebelumnya, Ketua Rekat Indonesia Raya Eka Gumilar mendorong Panglima TNI menggelar pertemuan antara ulama dan petinggi TNI.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x