Masyarakat Jangan Panik Hadapi Gelombang Ketiga Covid-19, Komjen Arief: Tetap Jalankan Prokes

- 9 Februari 2022, 15:01 WIB
Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Arief Sulistyanto saat meninjau gebyar vaksinasi yang dilaksanakan TNI-Polri di Gedung Harapan Kasih, Kota Bandung, Rabu 9 Februari 2022./Remy Suryadie/Galamedia
Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Arief Sulistyanto saat meninjau gebyar vaksinasi yang dilaksanakan TNI-Polri di Gedung Harapan Kasih, Kota Bandung, Rabu 9 Februari 2022./Remy Suryadie/Galamedia /

GALAMEDIA - Kasus covid-19 varian omicron saat ini mulai mengalami kenaikan, termasuk di Provinsi Jawa Barat.

Meski begitu, masyarakat yang melakukan vaksin ketiga saat ini juga telah meningkat.

Kabaharkam Polri, Komjen Pol. Arief Sulistyanto mengatakan, pihaknya meminta masyarakat untuk tidak panik dan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Hal itu guna mencegah penyebaran covid-19 varian omicron di tengah masyarakat.

"Tidak perlu panik, tetap prokes dan yang belum vaksin segera vaksin, yang belum booster segera datang tempat vaksin yang sudah dipersiapkan," kata Arief usai meninjau gebyar vaksinasi yang dilaksanakan TNI-Polri di Gedung Harapan Kasih, Kota Bandung, Rabu 9 Februari 2022.

Baca Juga: Terekam Menyiksa Kucing Seharga 32 Juta, Bintang West Ham Kurt Zoma Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

Arief mengatakan, kasus covid-19 varian Omicron saat ini memang sedang melonjak di beberapa wilayah. Bahkan dia menyebut sebaran di wilayah Jabar termasuk tertinggi.

"Bahkan di tiga Provinsi jumlah peningkatan ada yang melebihi kasus Delta pada Agustus-September 2021. Alhamdulillah Jabar cukup tinggi tapi di bawah itu," kata dia.

Arief menambahkan, masyarakat saat ini dianjurkan agar tetap melaksanakan prokes sevara ketat saat berada di luar rumah. Dia juga mengimbau agar masyarakat segera melapor dan melakukan isolasi apabila terinfeksi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x