ILUNI UI Siapkan Alumni Muda dalam Membangun Karier

- 9 Februari 2022, 17:02 WIB
Almamater Center Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) didukung Direktorat Pengembangan Karier Lulusan dan Hubungan Alumni (DPKHA) UI, serta bekerja sama dengan Komunitas MCC, melaksanakan program mentoring dan coaching Future Star Corps "Biarkan Karyamu Jadi Dutamu: Be Your Authentic Self"./dok.IST
Almamater Center Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) didukung Direktorat Pengembangan Karier Lulusan dan Hubungan Alumni (DPKHA) UI, serta bekerja sama dengan Komunitas MCC, melaksanakan program mentoring dan coaching Future Star Corps "Biarkan Karyamu Jadi Dutamu: Be Your Authentic Self"./dok.IST /

GALAMEDIA - Salah satu kunci fresh graduate dalam meraih kesuksesan di tengah persaingan ketat dalam membangun karier di dunia profesional, adalah mengetahui potensi dan jati diri yang otentik.

Untuk membekali para mahasiswa tingkat akhir dan alumni muda dalam berkarier, Almamater Center Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) didukung Direktorat Pengembangan Karier Lulusan dan Hubungan Alumni (DPKHA) UI, serta bekerja sama dengan Komunitas MCC, melaksanakan program mentoring dan coaching Future Star Corps "Biarkan Karyamu Jadi Dutamu: Be Your Authentic Self".

Ketua Almamater Center ILUNI UI, M. Try Sutrisno Gaus mengatakan bahwa program Future Star Corps merupakan salah satu usaha nyata pihaknya dalam mempercepat jumlah alumninya untuk bisa berkontribusi secara efektif ketika mengawali kehidupan pascakampus.

Selain itu, ia juga berharap kegiatan ini dapat menjadi bukti kehadiran alumni melalui ILUNI UI bagi mahasiswa dan almamater UI.

Baca Juga: Ibu Muda di Bandung Saling Berbagi Cara Berkomunikasi yang Baik dengan Anak

"Harapannya dengan ada kontribusi ini mereka (mahasiswa dan alumni muda) pernah merasakan bahwa alumni hadir untuk mempersiapkan mereka dalam menghadapi pasca kampus," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Rabu, 9 Februari 2022.

Ketua DPKHA UI, Ir. Ahmad Syafiq memberikan apresiasinya atas upaya Almamater Center ILUNI UI dalam menyelenggarakan kegiatan untuk almamater.

Menurutnya, webinar seperti Future Star Corps dan kegiatan lain yang diselenggarakan ILUNI UI dapat mempererat ikatan antara alumni dengan almamater. Pihaknya berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut.

"Sekarang sudah saatnya mentoring dan coaching jadi satu bagian yang sangat penting dari hubungan antara almamater dan alumninya. Salah satunya dengan memberikan pendampingan, pelatihan. Ini suatu hal yang ke depan jadi indikator penting berapa banyak alumni yang membantu adik-adik kelasnya," tuturnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x