Nyaris Sempurna, 86 Persen Publik Puas dengan Kepemimpinan Anies Baswedan

- 9 Februari 2022, 20:20 WIB
Nyaris Sempurna, 86 Persen Publik Puas dengan Kepemimpinan Anies Baswedan/Anies Baswedan
Nyaris Sempurna, 86 Persen Publik Puas dengan Kepemimpinan Anies Baswedan/Anies Baswedan /Tangkap layar YouTube.com/Anies Baswedan./

GALAMEDIA – Mayoritas publik menyatakan puas dengan kinerja dan kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza).

Hal itu terlihat dari survei yang dilakukan oleh Populi Center dan dirilis pada Rabu, 9 Februari 2022.

Untuk diketahui, survei ini dilakukan dengan metode wawancara tatap muka terhadap 600 responden yang dipilih secara acak bertingkat di Jakarta. Survei dilakukan pada 26 Januari hingga 1 Februari 2022 di 60 kelurahan yang tersebar di Jakarta.

Margin of error survei kurang lebih 4 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Peneliti Populi Center, Rafif Pamenang Imawan mengatakan sebanyak 86 persen responden puas dengan kepemimpinan Anies dan Ariza, nyaris 100 persen alias sempurna.

Baca Juga: Felix Stray Kids Sedang Pemulihan Diri dari Cedera Punggung, Penggemar Khawatir

“Untuk tingkat kepuasan terhadap kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta relatif tinggi, dengan rerata tingkat kepuasan pada angka 7,61 dari skala 1-10 dan akumulasi skor 6-10 (positif/puas) sebesar 86 persen,” ujarnya dalam keterangan Rabu, 9 Februari 2022.

Dalam hasil survei sama, sebanyak 73,3 persen responden yang menyatakan puas dengan kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarts periode sekarang.

Baca Juga: Sebut Kasus Wadas Kartu Mati Ganjar Pranowo, Peneliti BRIN: Untungnya Orang Indonesia Punya Ingatan Pendek

Sementara 14,5 persen menyatakan tidak puas dan 11,2 persen responden lainnya menilai kinerja Pemprov DKI Jakarta biasa saja.

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x