Pusat Vaksinasi Booster di Jawa Barat Sasar Puluhan Ribu Kelompok Prioritas dan Rentan

- 9 Februari 2022, 19:48 WIB
Ketua Jabar Bergerak Atalia Praratya saat mengunjungi Grab Vaccine Center (GVC) yang beroperasi pada 7 hingga 11 Februari 2022 di GOR Sport Arcamanik, Bandung, Jawa Barat/Dokumen Grab
Ketua Jabar Bergerak Atalia Praratya saat mengunjungi Grab Vaccine Center (GVC) yang beroperasi pada 7 hingga 11 Februari 2022 di GOR Sport Arcamanik, Bandung, Jawa Barat/Dokumen Grab /

GALAMEDIA -  Bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat, dan Good Doctor, Grab kembali mendistribusikan vaksinasi booster yang menyasar puluhan ribu masyarakat di kategori kelompok prioritas dan rentan.

Kelompok masyarakat itu seperti lansia umur 50 tahun ke atas, Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Jawa Barat, dan mitra Grab. Pendistribusian vaksinasi booster dilakukan melalui Grab Vaccine Center di GOR Sport Arcamanik,  7-11 Februari 2022 .

Grab Vaccine Center bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyediakan vaksinasi booster jenis AstraZeneca bagi calon penerima yang sudah memperoleh undangan vaksinasi booster dari PeduliLindungi dan memenuhi syarat.

Baca Juga: Hadiri Lamaran Venna Melinda dan Ferry Irawan, Ashanty: Semoga Bahagia Bersama yang Tercinta...

Masyarakat yang masuk kriteria penerima vaksinasi booster dapat mendaftarkan diri melalui aplikasi Good Doctor dengan mengetuk banner “Program Vaksinasi Covid-19”.

Ketua Jabar Bergerak, yang mewakili Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya yang hadir di Grab Vaccine Center mengingatkan, vaksinasi booster akan membantu mengendalikan Covid-19.

“Saya memberikan apresiasi kepada semua pihak yang turut serta ingin menyukseskan vaksinasi di Jawa Barat, termasuk Kepolisian Daerah Jawa Barat yang bekerja sama dengan Grab," katanya dalam siaran pers yang diterima pada Rabu, 9 Februari 2022.

Baca Juga: Misteri Suara Bergemuruh di Gunung Guntur, Berikut Penjelasan BPBD Kabupaten Garut

"Hatur nuhun juga atas dukungan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat serta Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Barat yang telah menjadi garda terdepan dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi. Kita berharap bahwa akan ada lebih banyak lagi sentra vaksinasi yang bisa digagas dan didorong oleh berbagai elemen masyarakat di Jawa Barat dan Indonesia,” tambahnya.

Kapolda Jawa Barat, Irjen. Pol. Drs. Suntana menambahkan, teknologi berperan besar bagi kelancaran sistem vaksinasi. Kerja sama antara pemerintah, kepolisian, dan perusahaan berbasis teknologi seperti Grab dan Good Doctor memastikan, pendataan penerima vaksinasi tertata secara rapi dan aman demi kelancaran keseluruhan program vaksinasi milik pemerintah Indonesia.

President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan, penyebaran Covid-19 yang kembali meningkat terutama yang disebabkan oleh adanya varian baru Omicron.

Baca Juga: Usai Tragedi di SDN 032 Tilil Bandung, 26 Siswa dan Orang Tua Ikuti Trauma Healing

"Ini mengingatkan kita untuk tidak lengah, selalu mematuhi protokol kesehatan dan membentengi diri dengan melakukan vaksinasi booster," katanya.

“Good Doctor bersemangat untuk sekali lagi melayani masyarakat dan mitra pengemudi di Jawa Barat dengan teknologi yang mempermudah dan memperlancar proses vaksinasi booster.  Karena varian Omicron sangat mudah menyebar, kita perlu melakukan efisiensi melalui teknologi untuk memastikan agar lebih banyak orang mendapatkan vaksinasi booster, dengan demikian mempercepat tercapainya target Pemerintah Indonesia,” timpal Managing Director Good Doctor Technology Indonesia, Danu Wicaksana.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x