Pelantikan Tujuh Pejabat Kanwil Kemenag Jabar Menjadi Bahan Perbincangan

- 10 Februari 2022, 15:18 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag, Nizar Ali di Kanwil Kemenag Provinsi Jabar./Efri Ch/Galamedia
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag, Nizar Ali di Kanwil Kemenag Provinsi Jabar./Efri Ch/Galamedia /

GALAMEDIA – Prosesi mutasi enam pegawai eselon tiga dan promosi seorang pejabat di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Jawa Barat, memang sudah dilakukan, Rabu, 9 Februari 2022.

Namun, kenyataan di lapangan prosesi yang pelantikannya dilakukan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag, Nizar Ali di Kanwil Kemenag Provinsi Jabar, sempat menjadi bahan perbincangan terutama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kanwil Kemenag Jabar.

Isu kurang sedap terkait pelantikan pejabat tersebut, sempat mencuat di kalangan ASN, yang intinya mempertanyakan proses pelantikan yang menurut mereka terasa kurang lazim dan ada hal yang kurang berkenan.

Termasuk terkait persoalan ditariknya Kakanwil Kemenag Jabar Kepala Kementerian Agama Kanwil Jabar, DR. H. Adib M.Ag belum lama ini ke pusat.

Baca Juga: Singgung Ganjar Pranowo Soal Insiden Wadas, Politisi Demokrat: Bikin Konten Banyak Gaya, Bela Rakyat Mati Gaya

Adib diketahui tergolong sebagai kakanwil termuda dan tercepat yang menjabat di Kemenag Kanwil Jabar, yaitu hanya satu tahun enam bulan.

Seperti diketahui, Kakanwil Kemenag Jabar kini dijabat Drs. H.Yusuf, M.Si., sebagai Plt (Pejabat Pelaksana Tugas).

Sedangkan Adib yang sebelumnya menjabat sebagai rektor di salah satu Perguruan Tinggi Agama Islam swasta di Cirebon, mendapat tugas baru sebagai direktur di bidang urais Kemenag RI.

Sementara itu, Sekjen Kemenag, Nizar Ali ketika dimintai tanggapannya terkait pelantikan pejabat di lingkungan Kanwil Kemenag Jabar mengatakan, kalau itu semua tidak ada masalah.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x