Guntur Romli Sebut UAH Pelintir Pernyataan Jenderal Dudung Abdurachman

- 10 Februari 2022, 17:14 WIB
Gun Romli. /Twitter/@GunRomli
Gun Romli. /Twitter/@GunRomli /

GALAMEDIA - Aktivis Mohamad Guntur Romli atau Gun Romli menyentil respon Ustadz Adi Hidayat pada kasus KASAD Jenderal Dudung yang menyebutkan bahwa Tuhan bukan orang Arab.

Sebagaimana diketahui, KASAD Dudung Abdurachman masih menjadi perbincangan lantaran menyebut Tuhan bukan orang Arab.

Tak hanya KASAD Dudung, Cendekiawan Cak Nun juga sempat mengatakan hal yang serupa. Menanggapi kabar tersebut, Ustadz Adi Hidayat pun mempertanyakan hal yang cukup pedas.

Baca Juga: Ditunjuk FIFA, Kabupaten Bandung Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20

Ia mengatakan jika Tuhan bukan orang Arab, maka orang mana, Ia pun mempertanyakan apakah pertanyaan itu bisa terjawab atau tidak.

Menanggapi tanggapan Ustadz Adi Hidayat (UAH), Gun Romli mengatakan bahwa pernyataan KASAD Dudung dan Cak Nun itu bukan mendefinisikan Tuhan secara fisik.

Ia juga mengatakan bahwa baik Dudung dan Cak Nun itu meluruskan pandangan bahwa Tuhan dalam Islam adalah orang Arab.

Baca Juga: Heboh Video Wanita Jadi Zombie Setelah Disuntik Vaksin Booster, Kominfo Berikan Penjelasan Seperti Ini

"Jenderal Dudung dan juga Cak Nun tidak sedang mendefinisikan Tuhan. Tapi sedang menyanggah kesalahkaprahan, kesalahpahaman, bahwa Tuhan dalam Islam itu sering diidentikkan dengan arabisme atau kearab-araban," ujar Guntur Romli, dikutip Galamedia dari kanal YouTube Cokro TV, pada Kamis 10 Februari 2022.

Bahkan, Gun Romli pun menilai bahwa pertanyaan UAH itu adalah cerminan kebodohan dan UAH justru seolah seakan memberi isyarat menyamakan Tuhan dengan manusia.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x