TERBARU! Kasus Covid-19 di KBB Capai 437, Cegah Penyebaran 5 Kantor Dinas Disemprot Disinfektan

- 11 Februari 2022, 16:03 WIB
Ruangan kerja salah satu dinas di Pemkab Bandung Barat disemprot cairan disinfektan.
Ruangan kerja salah satu dinas di Pemkab Bandung Barat disemprot cairan disinfektan. /Dokumen BPBD KBB/

GALAMEDIA - Warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 64 sehingga totalnya per Kamis 11 Februari 2022 pukul 10.00 WIB menjadi 437.

Untuk mencegah penyebaran Covid -19, sejumlah ruang kerja 5 dinas di Komples Perkantoran Pemkab Bandung Barat dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Dari permintaan penyemprotan setidaknya sudah ada 5 dinas, yaitu Dinas Tenaga Kerja, Dinas Sosial, Dinas Indag, Dinas Koperasi dan UMKM, serta Dinas Lingkungan Hidup," kata Sekretaris Satgas Penanganan Covid -19 Kabupaten Bandung Barat (KBB) Duddy Pranowo di Ngamprah, Jumat 11 Februari 2022.

Baca Juga: Genjot Vaksinasi, BINDA Jawa Barat Tetap Ingatkan Pentingnya Prokes

Duddy menambahkan, stok disinfektan masih cukup untuk penyemprotan di lingkungan Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung Barat.

"Sebenarnya , posisi kantor yg terpusat memudahkan dalam hal koordinasi, namun di tengah-tengah kondisi kasus yang sedang meningkat saat ini, sangat rentan terjadi penularan sesama ASN," ujarnya.

Selain melakukan penyemprotan, lanjut Duddy, langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemkab Bandung Barat dengan memberlakukan kembali Work From Home (WFF) dan Work From Office (WFO).

Baca Juga: Kenakan High Heels Harga Rp 239 Ribu, Fuji Bikin Netizen Salut: Onty Rich Tapi Gak Suka Shopping

"Begitupun untuk sektor esensial diberlakukan 25% WFH dan 75% WFO, sementara untuk sektor kritikal diberlakukan 100% WFO," kata Duddy yang juga menjabat sebagai Kepala Pelaksana BPBD KBB ini.

Sebelumnya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) sepakat untuk membatasi mobilitas warga dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x