Pengamat Politik: Jika Anies Menang di Pilpres 2024, Maka Dia Mencetak Rekor Sejarah

- 12 Februari 2022, 20:55 WIB
Pengamat Politik: Jika Anies Menang di Pilpres 2024, Maka Dia Mencetak Rekor Sejarah/Anies Baswedan
Pengamat Politik: Jika Anies Menang di Pilpres 2024, Maka Dia Mencetak Rekor Sejarah/Anies Baswedan /Tangkapan layar YouTube Deddy Corbuzier

GALAMEDIA – Berdasarkan hasil survei terbaru Populi Center, mayoritas publik menyatakan puas dengan kinerja dan kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza).

Peneliti Populi Center, Rafif Pamenang Imawan mengatakan sebanyak 86 persen responden puas dengan kepemimpinan Anies dan Ariza.

“Untuk tingkat kepuasan terhadap kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta relatif tinggi, dengan rerata tingkat kepuasan pada angka 7,61 dari skala 1-10 dan akumulasi skor 6-10 (positif/puas) sebesar 86 persen,” ujarnya dalam keterangan Rabu, 9 Februari 2022.

Pengamat Politik, Pangi Syarwi Chaniago pun memandang Anies patut berbangga dan hasil survei itu sebagai hal wajar. Lantaran, Jakarta bisa dianggap dan disebut sebagai miniatur Indonesia.

“Anies wajar dan patut berbangga, karena Jakarta tetap dilihat sebagai miniatur Indonesia yang cukup beragam. Secara nasional tetap sangat kompetitif, meskipun tidak ada yang terlalu superior,” ujarnya kepada wartawan saat dihubungi wartawan dilansir Galamedia Sabtu, 12 Februari 2022.

Baca Juga: KBB PPKM Level 3, Kunjungan Wisatawan Langsung Turun Drastis

Sedangkan untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, lanjut Pangi, Jakarta masih belum bisa mempresentasikan peta politik nasional.

Anies pun selama ini memiliki basis pemilih yang cenderung religius. Sementara pemilih presiden dari kelompok nasionalis dan wakilnya baru dari ulama religius.

“Beliau kan selama ini memiliki basis pemilih religius, meski selama ini terbukti yang terpilih presiden tetap kaum mazhab nasionalis, wakilnya baru dari ulama religius, modelnya sudah begitu dari dulu,” terangnya.

Baca Juga: Polisi: Tak Ada Warga Desa Wadas yang Ditahan oleh Polda Jateng, Kades Bilang Begini

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x