Dorong Penggunaan BBM Jenis Pertamax, Ahmad Sahroni: Anda yang Mampu, Belilah yang Lebih Mahal

- 14 Februari 2022, 20:50 WIB
Ilustrasi pengisian BBM jenis Pertamax di SPBU Pertamina,
Ilustrasi pengisian BBM jenis Pertamax di SPBU Pertamina, /Pertamina/

GALAMEDIA - Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengimbau masyarakat dari golongan mampu untuk menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax series.

Pasalnya, secara tidak langsung turut membantu masyarakat yang memiliki tingkat ekonomi lebih rendah, termasuk di berbagai pelosok.

"Dengan membeli Pertamax series yang harganya lebih tinggi, sebenarnya kita sudah membantu masyarakat pengguna BBM di bawahnya,” kata Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat (Sekjen PP) IMI Ahmad Sahroni di Jakarta, Senin, 14 Februari 2022.

Dalam hal ini, lanjutnya, supaya Pertamina tetap bisa mempertahankan harga jual BBM RON di bawahnya, agar tetap murah seperti sekarang.

Baca Juga: Hukuman Mati dan Kebiri Kimia di Depan Mata, Herry Wirawan Pemerkosa 13 Santriwati Cuma Bisa Berdoa

Pemilihan BBM dengan kadar oktan 92 ke atas, menurut Roni, adalah konsekuensi sebagai pengguna kendaraan bermotor.

Pada saat membeli kendaraan keluaran baru, misalnya, apalagi yang tergolong mobil bagus, seharusnya konsumen sudah memproyeksikan agar kendaraan tersebut diisi dengan BBM yang juga berkualitas.

"Ketika Anda mampu membeli motor atau mobil, seharusnya Anda juga mampu membeli bahan bakar terbaik, meski dengan harga relatif lebih tinggi," katanya, dikutip dari Antara.

Selain untuk menyesuaikan dengan spesifikasi mesin, Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu menyatakan penggunaan Pertamax series juga sebagai bentuk sumbangsih yang luar biasa kepada mereka yang membutuhkan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x