Ustadz Khalid Basalamah Dilaporkan ke Polisi, Ruhut Sitompul: Setuju, Biar Tidak Sembarang Ngebacot

- 15 Februari 2022, 10:28 WIB
Ustadz Khalid Basalamah Dilaporkan ke Polisi, Ruhut Sitompul: Setuju, Biar Tidak Sembarang Ngebacot/Politisi PDIP Ruhut Sitompul
Ustadz Khalid Basalamah Dilaporkan ke Polisi, Ruhut Sitompul: Setuju, Biar Tidak Sembarang Ngebacot/Politisi PDIP Ruhut Sitompul /Galamedia News.com//Instagram @ruhutsitompul

GALAMEDIA – Buntut pernyataan soal wayang haram, Ustadz Khalid Basalamah bakal dilaporkan ke pihak kepolisian oleh Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Wilayah Banyumas Raya.

Pepadi juga melaporkan Ustadz Khalid Basalamah ke Bareskrim Mabes Polri terkait isi ceramahnya yang dianggap mengandung ujaran kebencian.

Koordinator Pepadi Wilayah Banyumas Raya, Bambang Barata Aji mengatakan pihaknya bermasalah dengan kalimat ‘lebih baik dimusnahkan’ dari Ustadz Khalid Basalamah.

Menanggapi laporan tersebut, politikus PDIP, Ruhut Sitompul langsung membuka suaranya.

Ruhut mengaku setuju dengan laporan tersebut agar Ustadz Khalid tidak bicara sembarangan.

“Setujuuuuuuu memang harus dilaporkan ke Mabes Polri biar tidak sembarang ngebacot tapi tidak mengerti apa yg dibicarakan, karena Wayang budaya leluhur yang harus Kita Lestarikan MERDEKA,” ujarnya melalui akun Twitter pribadi @ruhutsitompul Selasa, 15 Februari 2022.

Baca Juga: Simak Klarifikasi dan Permohonan Maaf Ustadz Khalid Basalamah Usai Dituding Mengharamkan Wayang

Kekinian, Ustadz Khalid akhirnya membuka suara soal potongan ceramahnya yang viral di media sosial terkait wayang haram.

Melalui video yang diunggah di Instagram resminya, Ustadz Khalid menyampaikan permohonan maaf dan klarifikasi.

Ustadz Khalid mengatakan bahwa video tersebut adalah potongan jawaban dari pertanyaan salah satu jemaahnya beberapa tahun lalu di Masjid Blok M Jakarta.

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x