Rocky Gerung Sebut Presiden Jokowi Sponsori Isu Islamophobia, PDIP dan Mahfud MD Ikut Terseret

- 15 Februari 2022, 20:25 WIB
Rocky Gerung Sebut Presiden Jokowi Sponsori Isu Islamophobia: PDIP di Belakangnya/Rocky Gerung (kiri) Jokowi (kanan)
Rocky Gerung Sebut Presiden Jokowi Sponsori Isu Islamophobia: PDIP di Belakangnya/Rocky Gerung (kiri) Jokowi (kanan) /Kolase foto dari YouTube Rocky Gerung Official dan Twitter/@KemensetnegRI

 

GALAMEDIA – Polemik islamophobia semakin menjadi-jadi setiap harinya di Indonesia. Pengamat politik, Rocky Gerung pun membuka suara terkait Islamophobia.

Bila diperhatikan, kata Rocky Gerung, isu-isu islamophobia selalu gencar disuarakan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Kalau kita perhatikan, isu-isu islamophobia ini yang gencar untuk mengucapkan nya adalah PDIP,” ujarnya melalui kanal Youtube Refly Harun dilansir Galamedia Selasa, 15 Februari 2022.

Selain PDIP, Rocky menilai Mahfud MD juga kerap menyuarakan soal isu islamophobia. Padahal, di Amerika Serikat saja isu semacam itu sudah diberhentikan.

“Ada Pak Mahfud sesekali, kelihatannya Pak Mahfud gak paham bahwa bahkan Amerika sudah berhenti dengan isu islamophobia,” jelasnya.

Baca Juga: Nadine Chandrawinata Akan Segera Melahirkan, Rupanya Begini Wajah Sang Baby: Mirip Siapa Ya?

“Rancangan undang-undang terakhir tentang islamophobia udah diteken oleh Joe Biden, dan itu seharusnya jadi panduan kita untuk mengerti bahwa bahkan di Amerika isu islamophobia sudah hilang,” sambungnya.

Namun, kata Ahli Filsuf ini, bila isu tersebut masih ada, itu berarti ada partai yang hanya bisa hidup dengan menunggangi isu islamophobia.

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x