Usai Dilaporkan karena Hina Soekarno, Haikal Hassan Langsung Agungkan Bung Karno: Beliau Seorang Wali

- 15 Februari 2022, 21:49 WIB
Haikal Hassan Baras.
Haikal Hassan Baras. /Twitter @haikal_hassan

GALAMEDIA - Pendakwah Haikal Hassan harus berurusan dengan hukum menyusul video lawasnya soal Presiden pertama RI Soekarno kembali beredar di media sosial.

Diketahui, dalam video lawas yang beredar itu, Haikal Hassan sempat menyebut Bung Karno sebagai tokoh yang kerap memenjarakan ulama.

Pernyataan Haikal Hassan itu pun membuat geram Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) yang pada akhirnya melaporkan pria yang akrab disapa Babe Haikal itu ke Bareskrim Polri pada Jumat 11 Februari 2022.

Seakan tak mau berurusan dengan hukum, Babe Haikal pun langsung menyampaikan permintaan maaf atas pernyataannya yang sempat menuding Bung Karno itu.

Bahkan ia juga kedapatan mengagungkan Bung Karno. Hal itu terlihat jelas dari video yang diunggah oleh Ruhut Sitompul di akun Twitter miliknya @ruhutsitompul.

Dalam video tersebut, tampak Haikal Hassan sedang memuja-muji Bung Karno hingga mengaku sering mendoakan sang proklamator.

Baca Juga: LINK NONTON LIVE STREAMING PSG vs Real Madrid Babak 16 Besar Liga Champions, Tayang Malam Ini Pukul 03.00 WIB

"Di antara semua pidato atau ceramah saya, betul-betul saya mengagungkan, memuliakan dan mendoakan Bung Karno dan semua presiden yang sudah wafat maupun yang masih ada," kata Haikal Hassan, dikutip Galamedia dari akun Twitter @ruhutsitompul, Selasa 15 Februari 2022.

Haikal Hassan kemudian menjelaskan soal pernyataan terkait ceramahnya yang sempat menuding Bung Karno tukang memenjarakan ulama.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x