Jokowi Resmi Tanda Tangani UU Ibu Kota Baru, Rocky Gerung: Irasional dan Pikirannya Gila

- 18 Februari 2022, 18:45 WIB
Jokowi Resmi Tanda Tangani UU Ibu Kota Baru, Rocky Gerung: Irasional dan Pikirannya Gila/Rocky Gerung (kiri) Jokowi (kanan)
Jokowi Resmi Tanda Tangani UU Ibu Kota Baru, Rocky Gerung: Irasional dan Pikirannya Gila/Rocky Gerung (kiri) Jokowi (kanan) /Kolase dari YouTube.com/Rocky Gerung Official dan Twitter.com/@KemensetnegRI./

GALAMEDIA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menandatangani Undang-Undang (UU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara (UU IKN) pada Selasa, 15 Februari 2022.

Dengan ditandatanganinya UU tersebut, menandai segera dimulainya pembangunan IKN di Kalimantan Timur.

Pengamat politik, Rocky Gerung pun membuka suara terkait ditandatanginya UU tersebut oleh Jokowi.

Menurut Rocky Gerung, pemerintah terlalu memberi harapan kepada masyarakat soal IKN yang seolah-olah adalah proyek pindah ke surga.

“Kan seolah-olah, proyek ini (IKN baru) adalah proyek yang kayak kita mau pindah ke surga gitu kan. Digambarkan secara sangat dramatis, akan sangat indah,” ujarnya melalui kanal Youtube Rocky Gerung Official Jumat, 18 Februari 2022.

Terlepas dari itu, Rocky Gerung tahu bahwa Jokowi ingin diingat saat membangun IKN baru itu.

Baca Juga: Mensos Risma Minta BPBD dan Bupati Siapkan Fasilitas Isolasi Terpusat Pasien Covid-19 di Desa Tangguh Bencana

“Tapi kita akhirnya dapat satu insight, bahwa memang presiden ingin dia diingat untuk satu hal,” ungkapnya.

“Ya memang sebetulnya beresiko, kalau dia sukses dia dianggap sebagai Bapak Indonesia Baru tuh, karena membuat Indonesia baru dengan memindahkan ibu kota,” sambungnya.

Namun, Ahli Filsuf ini mengingatkan bahwa ambisi Jokowi untuk membangun IKN baru irasional.

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x