BNPT Sebut Teroris Sudah Masuk ke Ormas Islam, PKS Bereaksi: Itu Asbun Namanya

- 20 Februari 2022, 23:00 WIB
BNPT Sebut Teroris Sudah Masuk ke Ormas Islam, PKS Bereaksi: Itu Asbun Namanya/Tifatul Sembiring
BNPT Sebut Teroris Sudah Masuk ke Ormas Islam, PKS Bereaksi: Itu Asbun Namanya/Tifatul Sembiring /Foto: Twitter @tifsembiring///

GALAMEDIA – Teroris saat ini telah menggunakan strategi baru dengan cara bersembunyi di partai, organisasi masyarakat (ormas) Islam, hingga lembaga negara.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Irfan Idris dalam Sharing Session BNPT di Jakarta Selatan pada Jumat, 18 Februari 2022.

Menurut Irfan, meski kelompok teroris kerap menyatakan anti-demokrasi, sebenarnya mereka juga menerapkan sistem tersebut untuk menguasai lembaga secara formal.

“Jangankan lembaga negara, jangankan partai. Organisasi ummat yang sangat kita harapkan melahirkan fatwa-fatwa atas kegelisahan umat terhadap persoalan kebangsaan itu juga dimasuki (teroris),” tuturnya.

Irfan menyampaikan perubahan strategi kelompok teroris ini terjadi sejak pemimpin ISIS, Abu Bakar Al Baghdadi menyebarkan seruan agar pengikutnya, yang terdiri dari simpatisan, militan, pendukung, dan kelompok inti tidak mesti datang ke Suriah.

Baca Juga: Pimpinan MPR Juga Menolak JHT Cair 56 Tahun, Akankah Pemerintah Cabut Permenaker 2/2022?

Mulanya kelompok teroris berencana membuat wilayah Poso, Sulawesi Tengah sebagai pusat aksi.

Namun, rencana ini terkendala kematian pemimpin Mujahidin Indonesia Timur (MIT), salah satu organisasi pendukung ISIS dieksekusi aparat.

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Tifatul Sembiring pun menanggapi pernyataan yang berujung kontroversi tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x