Jokowi Panggil Ida Fauziyah Untuk Revisi Aturan JHT, Rocky Gerung: Jokowi Selalu Tampil Sebagai Pahlawan

- 22 Februari 2022, 18:05 WIB
Jokowi minta Ida Fauziyah Revisi Aturan JHT, Rocky Gerung beri kritikan pedas. Kolase foto Jokowi dan Rocky Gerung /Instagram/jokowi/Tangkapan layar/kanal YouTube Refly Harun
Jokowi minta Ida Fauziyah Revisi Aturan JHT, Rocky Gerung beri kritikan pedas. Kolase foto Jokowi dan Rocky Gerung /Instagram/jokowi/Tangkapan layar/kanal YouTube Refly Harun /

GALAMEDIA - Polemik terkait aturan dana Jaminan Hari Tua (JHT) yang baru bisa dicairkan saat buruh berusia 56 tahun akhirnya akan diubah.

Hal tersebut pun atas dasar perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai memanggil Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziah.

Diketahui, dalam pertemuan tersebut Presiden Jokowi meminta agar Permenaker No. 2 Tahun 2022 itu disederhanakan atau bahkan dipermudah seperti, bisa dicairkan kapan saja oleh para pekerja.

Baca Juga: PT Blue Bird Bandung Menggelar Vaksinasi Booster untuk Seluruh Pengemudi dan Karyawan

Hal itu disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. Ia mengatakan bahwa Jokowi akan mengikuti aspirasi para pekerja dan memahami keberatan yang dialami para pekerja atas Permenaker tersebut.

“Bapak presiden sudah memerintahkan agar tata cara dan persyaratan pembayaran JHT disedekahkan, dipermudah agar JHT bisa diambil oleh individu pekerja yang sedang mengalami masa-masa sulit sekarang ini terutama yang sedang menghadapi PHK,” ujarnya melalui channel YouTube, Kementerian Sekretariat Negara, Senin,  21 Februari 2022.

Mensesneg itu mengatakan bahwa pengaturan terkait JHT akan diatur lebih lanjut di dalam revisi peraturan menteri tenaga kerja atau regulasi yang lainnya.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Ngaku Dekat Dengan Habib Rizieq Shihab: Semua Kita Ada Baik-Baik

Mengetahui kabar tersebut, pengamat politik Rocky Gerung mengatakan bahwa Jokowi mendapatkan momentum untuk menjadi 'pahlawan'

Pernyataan itu disampaikan Rocky Gerung dalam video yang diunggahnya melalui kanal Youtube Rocky Gerung Official pada Selasa, 22 Februari 2022.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x