Jokowi Ingin Aturan JHT Direvisi, Rocky Gerung Tertawa: Pemerintahan Ini Gak Bermutu

- 22 Februari 2022, 20:25 WIB
Jokowi Ingin Aturan JHT Direvisi, Rocky Gerung Tertawa: Pemerintahan Ini Gak Bermutu
Jokowi Ingin Aturan JHT Direvisi, Rocky Gerung Tertawa: Pemerintahan Ini Gak Bermutu /Kolase YouTube Rocky Gerung Official/Instagram @jokowi

GALAMEDIA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah akhirnya diperintahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk merevisi aturan Jaminan Hari Tua (JHT).

Perintah tersebut menyusul banyaknya kritik yang datang terkait pencairan JHT usia 56 tahun.

Hal itu disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno dalam keterangan persnya melalui video YouTube, Senin 21 Februari 2022.

"Tadi pak presiden sudah memanggil Pak menko dan bu menteri ketenagakerjaan, dan bapak presiden memerintahkan agar tata cara dan persyaratan pembayaran JHT itu disederhanakan, dipermudah" ungkapnya.

Jokowi meminta agar aturan JHT disederhanakan untuk mempermudah masyarakat mengajukan klaim khususnya saat pekerja terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Pengamat Politik, Rocky Gerung pun membuka suaranya dengan mengatakan bahwa Jokowi lagi-lagi mendapatkan momentum untuk menjadi pahlawan.

Baca Juga: Dua Orang Penjaja Jasa Suntik Payudara Dibekuk Polisi Lantaran Sebabkan Wanita di Hotel Mangga Besar Tewas

“Ya tentu Pak Jokowi dapat momentum untuk jadi hero,” ujarnya sambil sedikit tertawa melalui kanal Youtube Rocky Gerung Official Selasa, 22 Februari 2022.

Namun, yang aneh kata Rocky, bagaimana bisa sebuah kebijakan terus menerus direvisi. Menurutnya, hal ini menandakan bahwa pemerintahan tidak bermutu.

Baca Juga: LINE UP Persib vs PSM Makassar di Liga 1 Malam Ini: Robert Kembali Lakukan Rotasi

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x