Prahara Guncang Kerajaan Swedia, Putri Mahkota Victoria Dikabarkan Gugat Cerai Pangeran Daniel

- 23 Februari 2022, 11:13 WIB
Putri Mahkota Victoria bersama Pangeran Daniel dan Putri Estelle serta Pangeran Oscar.//SS Instagram @princessvictoriaofsweden
Putri Mahkota Victoria bersama Pangeran Daniel dan Putri Estelle serta Pangeran Oscar.//SS Instagram @princessvictoriaofsweden /

GALAMEDIA - Jarang mengumbar soal kehidupan pribadi, akhir pekan ini Swedia diramaikan berita tak sedap dari balik tembok istana.

Pewaris tahta Putri Mahkota Victoria dan suaminya Pangeran Daniel dikabarkan akan becerai. Kabar panas ini dengan tegas dibantah oleh keduanya di akun resmi Instagram.

Dikutip dari DailyMail, Victoria menyebut rumor perceraian sebagai sesuatu yang tidak berdasar.

Baca Juga: Heboh Video Jokowi Menyatakan Berminat Jadi Presiden 3 Periode, Benarkah? Cek Faktanya

Pewaris tahta Swedia berusia 44 tahun itu menikah dengan Daniel (48) pada 19 Juni 2010.
Melalui IG, Vicroria menyebut dirinya melakukan bantahan demi melindungi keluarga dan menegaskan bahwa rumor keretakan itu tidak benar.

Tak itu saja, Victoria pun tak ingin perayaan ulang tahun kesepuluh putri sulungnya, Putri Estelle, hari ini Rabu 23 Februari 2022 diwarnai kabar perceraian orangtuanya.

Ini kedua kalinya kerajaan Swedia harus menyangkal rumor perceraian dalam beberapa pekan terakhir.

Victoria berbagi foto di akun Instagram resmi miliknya di mana Daniel terlihat mendukungnya.

Baca Juga: Hanung Bramantyo Ungkap Tantangan dalam Menggarap Film Terbarunya, Satria Dewa: Gatotkaca

"Kami telah mengetahui perihal desas-desus negatif yang tersebar luas mengenai hubungan pribadi kami. Tuduhan tentang pengkhianatan dan perceraian.”

"Biasanya kami tidak akan mengomentari rumor dan spekulasi. Tetapi untuk melindungi keluarga, kami ingin memperjelas bahwa rumor yang sekarang menyebar sama sekali tidak berdasar.” Demikian keterangan resmi pihak istana.

Beberapa minggu lalu, kepala petugas komunikasi  kerajaan Swedia, Margareta Thorgren sudah  membantah rumor yang sama.

Baca Juga: Heboh! Ada Tulisan ‘Ganjar Pranowo The Next President RI’ Muncul di Paris, Siapa yang Tulis Ya?

Berbicara kepada surat kabar Swedia Aftonbladet pada 19 Februari, dia mengatakan  istana tidak akan mengomentari hal-hal seperti itu. Tetapi panasnya rumor kali ini dianggap dapat  memengaruhi keluarga kerajaan.

“Ini luar biasa,  kami belum pernah mengalami hal seperti ini sebelumnya,” kata Thorgren.

Sementara itu, jurnalis kerajaan Swedia Jenny Alexandersson dalam tulisannya di Aftonbladet menyebut, “Percayalah, kami telah melakukan pekerjaan jurnalistik yang solid. Seandainya ada perceraian yang terjadi, kami akan melaporkannya.”

Baca Juga: Nakes Ini Lakukan Tes Swab Covid-19 pada Anak Hingga Kesakitan, Warganet Geram

Rekan publikasi Expressen mengklaim mereka mendapat informasi bahwa Victoria dan Daniel akan mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Distrik Solna.

Namun istana mengatakan informasi itu terbukti tidak benar. Margareta Thorgren mengatakan desas-desus dipicu pemberitaan sembrono majalah tabloid Stoppa Pressarna hingga akhirnya ramai di media arus utama.

Putri Mahkota Victoria, yang merupakan calon Ratu tahta  Swedia setelah ayahnya Raja Carl XVI Gustaf, menikah dengan Pangeran Daniel di Katedral Stockholm pada 2010.

Baca Juga: Ilusi Optik Pusaran Bikin Deg-degan, Jumlah Nomor yang Terlihat Ungkap Kondisi Mata

Pasangan ini bertemu pada pertengahan 2000-an di pusat kebugaran milik Daniel. Keduanya menjalani hubungan serius cukup lama sebelum Daniel melamar tahun 2009.

Sejauh ini meskipun telah dikaruniai dua orang anak Putri Estelle (9) dan Pangeran Oscar (5), pasangan bangsawan Swedia ini tetap menjalankan agenda yang padat.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x