Bangun Ekosistem Digital Masif, Bank bjb Bersama Amazon Web Service (AWS) DCI Ciptakan IT Digital Enablement

- 23 Februari 2022, 17:10 WIB
Bangun Ekosistem Digital Masif, Bank bjb Bersama Amazon Web Service (AWS) DCI Ciptakan IT Digital Enablement./bank bjb
Bangun Ekosistem Digital Masif, Bank bjb Bersama Amazon Web Service (AWS) DCI Ciptakan IT Digital Enablement./bank bjb /


GALAMEDIA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) melakukan kerja sama dengan Amazon Web Service (AWS) dan PT DCI Indonesia, Tbk (DCI) dalam mendukung IT Digital Enablement “Modernisasi Infrastruktur Menuju Era Digital dengan ISO 20000 dan ISO 27001”.

Acara ini turut dihadiri Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi beserta jajaran, Presiden Direktur DCI Toto Sugiri beserta jajaran, Strategic Account Lead AWS Yos Vicenzo beserta jajaran.

bank bjb telah melakukan kerja sama dengan DCI yang merupakan data center Tier IV pertama di Asia Tenggara yang mampu memberikan layanan infrastruktur data center yang handal, aman, terpercaya sesuai dengan standar operasional global.

DCI menjamin SLA 99.999% atau waktu downtime maksimal 5 menit dalam setahun. Melalui kerja sama ini, DCI terus berupaya memberikan kualitas data center terbaik guna menunjang pertumbuhan bisnis bank bjb di era transformasi digital.

Selanjutnya, bank bjb pun melakukan kerja sama dengan Amazon Web Service (AWS). AWS merupakan penyedia platform cloud paling komprehensif dan digunakan secara luas di dunia yang menawarkan lebih dari 200 layanan unggulan.

Baca Juga: Hari Ini, Kasus Aktif Covid-19 di KBB Menjadi 2.171, Satgas: Kepala Desa Diinstruksikan Siapkan Ruang Isolasi

Selain itu, bank bjb juga telah bekerja sama dengan Alibaba Cloud, penyedia ratusan produk dan layanan teknologi terdepan berstandar internasional, yang juga menyediakan layanan CyberSecurity. Alibaba Cloud Indonesia adalah satu-satunya yang memiliki scrubbing center dan 3 data center di Indonesia.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan bank bjb sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang mendukung transformasi digital di Indonesia telah menerapkan strategi Digital Enablement dalam melakukan Transformasi Digital. Digital Enablement merupakan langkah-langkah untuk mendukung transformasi digital bank bjb dalam rangka mengadopsi teknologi yang robust dan up-to-date.

“Kerja sama tersebut bank bjb dengan AWS, Alibaba dan DCI adalah bukti komitmen bank bjb dalam membangun ekosistem digital yang lebih masif untuk mendukung penerapan Digital Enablement di bank bjb,” ujar Yuddy.

bank bjb Raih Rekor MURI, BPD Pertama Terapkan ISO 20000 dan ISO 27001

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x