Pemilu 2024 Mau Ditunda, Rocky Gerung Bilang Tinggal Tunggu Megawati dan PDIP

- 27 Februari 2022, 22:55 WIB
Pemilu 2024 Mau Ditunda, Rocky Gerung Bilang Tinggal Tunggu Megawati dan PDIP/Megawati Soekarnoputri
Pemilu 2024 Mau Ditunda, Rocky Gerung Bilang Tinggal Tunggu Megawati dan PDIP/Megawati Soekarnoputri /Instagram/@presidenmegawati/

GALAMEDIA – Pengamat Politik, Rocky Gerung mengatakan kekuasaan sedang menghitung berapa persen pendukung usulan penundaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang belakangan santer disuarakan.

“Saya kira itu yang lagi dihitung oleh kekuasaan, kan kekuasaan punya rumus, minimal berapa sih buat dukung itu,” ujarnya melalui kanal Youtube Rocky Gerung Official Minggu, 27 Februari 2022.

Sementara, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga melakukan hal serupa. Seperti diketahui, PDIP dan Megawati Soekarnoputri memang menolak usulan penundaan Pemilu 2024.

“Nah di ujungnya, PDIP tentu sudah berhitung juga tuh. Karena itu Ibu Mega atau PDIP dengan cara yang agak patriotik menyatakan, kami tidak akan mundur dari garis konstitusi. Kami akan berjalan lurus, gak boleh itu ada tiga periode atau perpanjangan masa jabatan atau penundaan Pemilu tuh,” jelasnya.

Namun, kata Rocky, saat ini kekuasaan maupun PDIP masih dalam upaya mergeretak satu sama lain.

“Tapi ini baru di dalam upaya untuk saling geretak sebetulnya kan. Kita mau lihat reaksi berikutnya nanti,” tuturnya.

Baca Juga: KABAR BAIK! Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin Sebut Kasus Covid-19 Sudah Melandai

Sebab, partai-partai lain sudah tunduk dengan usulan tersebut.

“Karena kalau partai-partai yang lain memang sudah tunduk. Karena mereka disandera oleh kasus masing-masing,” sambungnya.

Selain itu, Ahli Filsuf ini hendak melihat apakah PDIP akan konsisten dengan ucapannya atau tidak, mengingat partai Megawati itu juga tengah disandera dengan beberapa kasus.

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x