2 Miliarder Rusia Minta Putin Hentikan Serangan pada Ukraina dan Serukan Perdamaian

- 28 Februari 2022, 09:01 WIB
Presiden Rusia Vladimir Putin
Presiden Rusia Vladimir Putin /Reuters

GALAMEDIA - Dua miliarder asal Rusia, Mikhail Fridman dan Oleg Deripaska meminta Presiden Rusia, Vladimir Putin untuk berhenti menyerang Ukraina.

Hal tersebut disampaikan salah satu Miliarder tersebut, Mikhail Fridman melalui sebuah surat yang ditujukan pada pemerintah Rusia.

Mikhail Fridman sendiri lahir di Ukraina barat. Ia lalu mengatakan dalam sebuah surat bahwa konflik tersebut telah menyebabkan perpecahan antara dua orang Slavia timur di Rusia dan Ukraina yang telah bersaudara selama berabad-abad.

"Saya lahir di Ukraina Barat dan tinggal di sana sampai saya berusia 17 tahun. Orang tua saya adalah warga negara Ukraina dan tinggal di Lviv, kota favorit saya," tulis Fridman dalam surat itu, dikutip Galamedia dari Reuters, pada Senin 28 Februari 2022.

Baca Juga: Harga Emas di Pegadaian Hari Ini 28 Februari 2022 Sebelum Ganti Bulan: Antam dan UBS Stabil Nih

Dalam surat itu juga, Fridman menyebutkan bahwa dirinya menghabiskan sebagian hidupnya sebagai warga negara Rusia.

"Tetapi saya juga telah menghabiskan sebagian besar hidup saya sebagai warga negara Rusia, membangun dan mengembangkan bisnis," kata Fridman.

"Saya sangat terikat dengan rakyat Ukraina dan Rusia dan melihat konflik saat ini sebagai tragedi bagi mereka berdua," lanjutnya.

Sementara, Miliarder Rusia lainnya, Oleg Deripaska menggunakan unggahan di Telegram untuk menyerukan agar pembicaraan damai dimulai secepat mungkin.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x