FIFA dan UEFA Tendang Rusia dari Dunia Sepakbola, Termasuk Piala Dunia dan Kompetisi Eropa

- 1 Maret 2022, 09:17 WIB
Timnas Rusia dicoret dari Playoff Piala Dunia 2022.
Timnas Rusia dicoret dari Playoff Piala Dunia 2022. /Instagram/@teamrussia/

GALAMEDIA - Serangan Rusia ke Ukraina menyebabkan Rusia rugi di kancah persepakbolaan dunia. Pasalnya, Rusia sudah dikeluarkan dari kejuaraan sepak bola dunia, Piala Dunia 2022.

Tak hanya dari Piala Dunia 2022, tim yang berasal dari Rusia pun diskors dari seluruh kompetisi sepak bola internasional hingga waktu yang tidak ditentukan.

Hal tersebut dilakukan akibat dari invasi yang dilakukan Rusia ke Ukraina. Pernyataan tersebut pun diumumkan FIFA dan UEFA pada Senin.

Baca Juga: Ukraina Sebut Rusia Gunakan Bom Vakum, Senjata yang Menggunakan Oksigen untuk Hasilkan Ledakan Tinggi

Padahal, Tim putra Rusia dijadwalkan bermain di babak play-off kualifikasi pada bulan Maret untuk Piala Dunia di Qatar akhir tahun ini.

Kemudian, tim putri telah lolos ke Kejuaraan Eropa di Inggris, yang akan diadakan pada bulan Juli nanti

Dilansir Galamedia dari laman Al Jazeera, pengumuman tersebut juga mempengaruhi klub-klub Rusia yang terlibat dalam kompetisi Eropa.

"FIFA dan UEFA hari ini telah memutuskan bersama bahwa semua tim Rusia, baik tim perwakilan nasional atau tim klub, akan ditangguhkan dari partisipasi dalam kompetisi FIFA dan UEFA sampai pemberitahuan lebih lanjut," kata FIFA dan UEFA, dikutip Galamedia dari laman Al Jazeera pada Selasa, 1 Maret 2022.

Baca Juga: Ketemu Ameena Hanna Nur Atta, Muhammad Leslar Al Fatih Billar Pakai Baju Rp 1,3 Juta

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x