Terus Ditekan Rusia, Ukraina Minta Dukungan Indonesia: Anda adalah Bangsa yang Kuat dan Gagah

- 2 Maret 2022, 09:21 WIB
Ilustrasi serangan Rusia ke Ukraina. Ukraina minta dukungan ke Indonesia.
Ilustrasi serangan Rusia ke Ukraina. Ukraina minta dukungan ke Indonesia. /Reuters/Vyacheslav Madiyevskyy

GALAMEDIA - Serangan Rusia ke Ukraina belum reda. Pemerintah Ukraina meminta dukungan dari Indonesia dalam menghadapi tekanan Rusia.

Permintaan dukungan ini melalui surat yang dikeluarkan Kedutaan Besar Ukraina di Jakarta .

"Bangsa Indonesia! Anda adalah bangsa yang kuat dan gagah, Anda adalah pejuang kebenaran dan kebebasan, Anda adalah tulang punggung perdamaian dan keadilan di negara Anda yang bebas dan demokratis," kata pernyataan tertulis yang dikeluarkan Kedubes Ukraina di Jakarta, Selasa 1 Maret 2022 malam.

Baca Juga: Terbaru Harga Emas di Pegadaian Hari Ini 2 Maret 2022: Antam Turun, UBS Naik Lagi

"Rakyat Indonesia, keadaan saat ini sungguh berat dan menyakitkan bagi kami. Oleh karena itu, kami menunggu dukungan Anda. Kami berharap dapat mendengar suara Anda yang lantang dan berani dalam membela kami," kata pernyataan itu seperti dilansirkan Antara.

Pemerintah Ukraina juga menyerukan agar Indonesia dan negara-negara lain di dunia mempertahankan sistem keamanan global dan prinsip hidup berdampingan secara damai serta prinsip pembangunan yang telah dipelihara dengan seksama oleh dunia pascatragedi Perang Dunia II.

"Kita tidak punya hak untuk tetap membisu. Jika terus begitu, maka kita tidak akan memiliki hari esok. Rakyat Indonesia, dukunglah kami. Merdeka atau mati!," demikian isi pernyataan tertulis yang disampaikan Kedubes Ukraina di Jakarta.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 2 Maret 2022: Makin Nekat! Nino Ajak Reyna Menginap di Rumahnya, Al Andin Ketar-ketir

Seperti diketahui, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy pada Selasa 1 Maret 2022 juga mendesak Uni Eropa untuk membuktikan mereka berpihak pada Ukraina dalam perang melawan Rusia.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x