PSI Tolak Usulan Tunda Pemilu 2024, Tapi Dukung Jokowi 3 Periode: SBY Bisa Ikut Berlaga Lagi

- 2 Maret 2022, 20:25 WIB
PSI Tolak Usulan Tunda Pemilu 2024, Tapi Dukung Jokowi 3 Periode: SBY Bisa Ikut Berlaga Lagi/Potret Joko Widodo (Jokowi) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
PSI Tolak Usulan Tunda Pemilu 2024, Tapi Dukung Jokowi 3 Periode: SBY Bisa Ikut Berlaga Lagi/Potret Joko Widodo (Jokowi) dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). /Instagram/@jokowi/@sby.yudhoyono

GALAMEDIA – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga menolak usulan penundaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Namun yang menarik, PSI secara blak-blakan mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjabat lagi alias lanjut tiga periode.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI, Dea Tunggaesti mengatakan pihaknya menolak usulan tersebut dan ingin Pemilu digelar pada 14 Februari 2024 sesuai kesepakatan.

“PSI tidak bisa menerima usulan perpanjangan masa jabatan presiden. Idealnya pemilihan Presiden, pemilihan anggota legislatif (DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, kabupaten, dan kota) tetap terlaksana pada 14 Februari 2024,” ujarnya dilansir melalui Antara Rabu, 3 Maret 2022.

Dea menjelaskan, setelah Pemilihan Presiden (Pilpres) idealnya diikuti pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada November 2024.

Baca Juga: Protes Akibat Rusia Invasi Ukraina, Patung Lilin Putin di Museum Grevin Paris Dipindahkan ke Gudang

Sementara soal alasan situasi pandemi dan pemulihan ekonomi yang menjadi dasar usulan penundaan Pemilu, Dea menilai alasan tersebut tidak urgen.

Sebab, jika menilik Pilkada pada 2020 lalu, semuanya berjalan dengan damai dan sukses.

“Faktanya pernah menyelenggarakan pilkada dengan damai dan sukses di tengah puncak pandemi di akhir tahun 2020,” tuturnya.

Baca Juga: Aturan JHT Cair di Usia 56 Tahun Resmi Dicabut, Nicho Silalahi: Berkat Suara Lantang Seluruh Bangsa

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x