Ketua DPR RI Puan Maharani Ontrog Produsen Minyak Goreng, Kepala Pabrik Ungkap Masalah Ada di Konsumen

- 2 Maret 2022, 20:19 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani.
Ketua DPR RI Puan Maharani. /

GALAMEDIA - Ketua DPR RI, Puan Maharani meminta perusahaan minyak goreng PT Wilmar Nabati Indonesia (WINA) di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, menggenjot produksinya, agar tidak terjadi panic buying di masyarakat.

Puan, saat kunjungan kerjanya ke Pabrik PT Wilmar yang berada di Jalan Kapten Darmo Sugondo, Kabupaten Gresik, Rabu, 2 Maret 2022, langsung menanyakan hal itu ke Wilmar, dan mengapa terjadi kelangkaan minyak goreng di pasaran.

Unit Business Head PT Wilmar Nabati Indonesia, Ridwan Brandes, mengatakan bahwa saat ini banyak produsen minyak goreng skala mikro hingga menengah gulung tikar, akibat tidak mampu membeli bahan baku yang mengalami kenaikan.

Hal inilah yang membuat produksi minyak goreng secara nasional mengalami fluktuasi.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Tetapkan Politisi Partai Golkar Tersangka Pengeroyokan Ketum KNPI

“Kepada ibu Ketua DPR RI kami menyampaikan bahwa saat ini masih terjadi panic buying di pasaran sehingga begitu ada minyak datang langsung diborong. Kondisi ini harus dicarikan solusi agar masyarakat tidak membeli minyak dalam jumlah yang besar untuk disimpan,” katanya.

Ridwan memastikan, bahwa produksi minyak goreng di PT Wilmar masih normal, dan tidak terjadi gejolak.

"Kami sampaikan kepada beliau jika saat ini produksi berjalan normal. Ibu Ketua DPR RI berjanji memberikan dukungan penuh kepada kami,” ujar Ridwan saat ditemui wartawan.

Baca Juga: Sebut Putin Gila, Alexei Navalny Terus Provokasi Warga Rusia Untuk Protes Invasi Ukraina di Balik Penjara

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x