Siap-Siap! Indonesia Akan Tetapkan Status Endemi Covid-19, Menkes Beri Kabar Terbarunya

- 3 Maret 2022, 17:32 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin./Dokumentasi Humas Setkab/
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin./Dokumentasi Humas Setkab/ /

 

GALAMEDIA - Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan menyatakan, Indonesia siap mengubah status Covid-19 dari pandemi menjadi endemi.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, perubahan status Covid-19 dari pandemi ke endemi masih menunggu protokol kesehatan yang tengah disiapkan.

Menkes Budi Gunadi Sadikin mengaku sudah menerima arahan dan restu dari Presiden Joko Widodo mengenai perubahan status Covid-19 dari pandemi ke endemi.

"Kami juga mendapatkan arahan dari Bapak Presiden, tadi atas masukan Bapak Menko mengenai strategi dari pandemi menjadi endemi, kami sudah siapkan protokolnya," ujar Budi Gunadi Sadikin dikutip Galamedia dari ANTARA Senin, 28 Februari 2022.

Baca Juga: Film Anime Terbaru That Time I Got Reincarnated Akan Tayang 2022, Ini Info Lengkapnya

Meski sudah ada ancang-ancang untuk merubah status Covid-19 dari pandemi ke endemi, namun pemerintah belum menetapkan kapan kebijakan itu diberlakukan.

Presiden Jokowi sendiri melalui Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Abraham Wirotomo meminta perubahan status Covid-19 dari pandemi ke endemi di Indonesia tidak dilakukan tergesa-gesa.

Oleh sebab itu, Budi Gunadi Sadikin pun menegaskan jika perubahan status Covid-19 dari pandemi ke endemi di Indonesia akan dipertimbangkan secara matang.

Baca Juga: Spoiler One Piece Terbaru Chapter 1042, Luffy Gunakan Jurus Baru untuk Kalahkan Kaidou

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x