Yana Resmi Diusulkan sebagai Wali Kota Definitif, Legislator PKS: Kepala Daerah Tidak Bisa Seorang Diri

- 4 Maret 2022, 17:02 WIB
Plt. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana (kiri) usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Bandung, Jln. Sukabumi, Kota Bandung, Jumat, 4 Maret 2022./Rio Ryzki Batee/Galamedia
Plt. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana (kiri) usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Bandung, Jln. Sukabumi, Kota Bandung, Jumat, 4 Maret 2022./Rio Ryzki Batee/Galamedia /

GALAMEDIA - Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana secara resmi diajukan menjadi Wali Kota Bandung definitif sisa masa bakti 2018-2023.

Pengumuman ini dilakukan setelah DPRD Kota Bandung menerima surat dari Kemendagri terkait pemberhentian Wali Kota Bandung Oded M Danial.

Pengumuman tersebut berdasarkan Rapat Paripurna Pengumuman Pengajuan Usulan Wakil Wali Kota Bandung a.n. H. YANA MULYANA menjadi Wali Kota Bandung Sisa Masa Jabatan 2018 - 2023, serta Usulan Pemberhentian sebagai Wakil Wali Kota Bandung Masa Jabatan 2018 - 2023.

"Jadi ini pengumuman pengangkatan wakil wali kota menjadi wali kota bandung, masa bakti 2018-2023 dan memberhentikan wakil wali kota bandung," ungkap Plt. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Bandung, Jln. Sukabumi, Kota Bandung, Jumat, 4 Maret 2022.

Baca Juga: Aset Indra Kenz Segera Disita, Polisi Sudah Berkirim Surat ke BPN dan PPATK

Menurutnya hasil rapat paripurna tersebut, akan disampaikan ke Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang kemudian diteruskan ke Kemendagri.

"Ya belum tahu kita, kan mekanismenya harus ditempuh dari kota ke gubernur, dan gubernur nanti menyampaikan ke kemendagri, nanti dari kemendagri itu meminta gubernur untuk melantik," tuturnya.

Disinggung terkait waktu penetapan sebagai Wali Kota, lanjutnya, pihaknya tidak dapat memprediksi kapan surat pengajuan dirinya akan selesai. Namun, ia memastikan bahwa proses pengajuan dirinya menjadi Wali Kota Bandung telah ditempuh secara profesional.

"Kita nggak tahu, kita mah proses yang penting di Kota Bandung sudah ditempuh dengan baik, sesuai regulasi, dan saya ucapkan terimakasih ke teman-teman dewan sudah melakukan dengan baik," jelasnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x