Menantu HRS, Habib Hanif Minta Menag Yaqut Bertaubat dan Minta Maaf: Jabatan Hanya Sementara

- 5 Maret 2022, 10:03 WIB
Menantu HRS, Habib Hanif Minta Menag Yaqut Bertaubat dan Minta Maaf: Jabatan Hanya Sementara/Habib Hanif Alatas
Menantu HRS, Habib Hanif Minta Menag Yaqut Bertaubat dan Minta Maaf: Jabatan Hanya Sementara/Habib Hanif Alatas /Twitter Habib Hanif Alatos//Twitter Habib Hanif Alatos

GALAMEDIA – Aksi Bela Islam di depan Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta Pusat pada Jumat, 4 Maret 2022 juga diikuti oleh menantu Habib Rizieq Shihab (HRS), Habib Hanif Alatas.

Dalam orasinya, Habib Hanif meminta Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas segera bertaubat.

Tak hanya bertaubat, Habib Hanif juga meminta Menag Yaqut mempertanggungjawabkan analogi gonggongan anjing di hadapan hukum.

Habib Hanif menuturkan, Menag Yaqut tak perlu ikut mengatur soal pengeras suara masjid, sebab itu urusan masyarakat sendiri.

“Jangan diatur-atur biarkan civil society tidak perlu negara ikut campur terlalu dalam,” ujarnya di lokasi dilansir Galamedia melalui berbagai sumber Sabtu, 5 Maret 2022.

Hanif selanjutnya mengaku telah mendengarkan secara utuh pernyataan dari Menag Yaqut saat menjelaskan soal aturan pengeras suara.

Baca Juga: Ternyata ini Arti Dari Kalimat Rusia Brazikowaz Sinyom Ilikipaidiede Urra yang Sedang Viral

“Dari perkataan itu, kami menangkap, pertama suara keluar dari toa masjid, kedua disebutkan contoh suara yang keluar dari rumah, ketiga disebutkan juga sebagai contoh yaitu gonggongan anjing. Kalau kesimpulan yang saya tangkap pula disebutkan intinya sama suara,” jelasnya.

Mendengar analogi dari Menag Yaqut, Habib Hanif menilai suara adzan tidak pantas dianalogikan dengan suara gonggongan anjing.

Baca Juga: Usulan Penundaan Pemilu 2024, Serikat Pekerja: Maaf Dua Periode Saja Sudah Enek

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x