Ulil Abshar Bilang SBY Banyak Kekurangan: Tapi Tak Bermain Api dengan Konstitusi

- 6 Maret 2022, 10:16 WIB
Ulil Abshar Bilang SBY Banyak Kekurangan: Tapi Tak Bermain Api dengan Konstitusi/ Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Ulil Abshar Bilang SBY Banyak Kekurangan: Tapi Tak Bermain Api dengan Konstitusi/ Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) /Instagram @aniyudhoyono

GALAMEDIA – Eks Koordinator Jaringan Islam Liberal, Ulil Abshar Abdalla memberikan penilaiannya terhadap Presiden ke enam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam menjalankan konstitusi.

Menurut Ulil Abshar, SBY memang memiliki banyak kekurangan, tapi dia dan partainya tidak ‘bermain api’ dengan konstitusi.

“SBY memang banyak kekurangan. Sudah pasti itu,” ujarnya melalui akun Twitter pribadi @ulil dilansir Galamedia Minggu, 6 Maret 2022.

“Tetapi minimal dia dan partainya tidak bermain api dengan konstitusi,” sambungnya.

Contohnya saja, SBY tidak mengubah peraturan masa jabatan seorang Presiden yang tertulis dalam Undang-Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“misalnya dg mengubah soal periode presiden yg jelas2 ada dlm UUD kita,” timpalnya.

Baca Juga: Kudeta Putin Kian Menguat, Ini 5 Suksesor Terkuat Orang Nomor Satu Rusia

Dalam cuitan berbeda, Tokoh Islam Liberal ini menyinggung soal usulan penundaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang belakangan ramai diperbincangkan.

Kata dia, usulan tersebut membuka kemungkinan terhadap perpanjangan masa jabatan Presiden dari dua periode menjadi tiga periode.

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x