Ungkap Pembicaraan dengan Vladimir Putin, Presiden Prancis Sebut Rusia Akan Terus Gempur Ukraina

- 6 Maret 2022, 14:07 WIB
Presiden Prancis, Emmanuel Macron
Presiden Prancis, Emmanuel Macron /Instagram/@emmanuelmacron/

GALAMEDIA - Perang yang dilakukan Rusia terhadap Ukraina terus berlangsung sejak tanggal 24 Februari 2022 saat Presiden Vladimir Putin mengumumkan operasi militernya.

Sampai saat ini sebagian wilayah Ukraina terus digempur pasukan militer dari Rusia.

Perang yang dilakukan Rusia ke Ukraina disebut-sebut akan berlangsung lama dan tidak akan terhenti daam waktu dekat, sebelum pemerintahan Ukraina berhasil digulingkan Putin.

Baca Juga: Jokowi Setuju Tunda Pemilu dan Perpanjangan Masa Presiden, Yan Harahap: Aroma 'Kepengennya' Tercium!

Hal ini juga diungkapkan oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron melalui Twitter resmi miliknya, saat ia berkomunikasi via telpon dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pada tangga 3 Maret 2022 lalu.

Menurut pandangan Presiden Prancis, Vladimir Putin memberikan sinyal akan terus melanjutkan serangan ke Ukraina dan menolak menghentikannya.

"Saya berbicara dengan Presiden Putin pagi ini. Dia menolak untuk menghentikan serangannya ke Ukraina pada saat ini," ujarnya dikutip Galamedia dari laman Twitter Minggu, 6 Maret 2022.

Baca Juga: Invasi Rusia Masuki Pekan Kedua, Bunga Matahari Jadi Simbol Perlawanan Rakyat Ukraina

Meskipun demikian, Macron akan terus berupaya untuk berkomunikasi dengan baik mengenai hal ini dan tetap menjaga dialog bersama Vladimir Putin, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

"Kita harus menghindari yang terburuk," sambung cuitanya.

"Mempertahankan dialog untuk melindungi rakyat, bisa mendapatkan langkah-langkah menghindari tragedi kemanusiaan, mengakhiri perang ini. ini adalah tujuan dari komitmen bersama Presiden (Ukraina) Zelensky dan masyarakat internasional." tulisnya lagi.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x